Luis Milla Resmi Pelatih Timnas Indonesia

Luis Milla Resmi Pelatih Timnas Indonesia

Direktur Teknik Timnas Indonesia, Danurwindo (kiri) dan Sekjen PSSI Ade Wellington saat memperkenalkan Luis Milla (tengah) sebagai pelatih baru timnas di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta , Jumat (20/1/2017). (foto: ist/suara)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Siapa sosok pelatih tim nasional Indonesia akhirnya terjawab sudah. PSSI telah resmi mengumumkan pelatih asal Spanyol Luis Milla Aspas, sebagai pelatih anyar menggantikan Alfred Riedl.

PSSI mengenalkan Milla sebagai pelatih baru timnas di kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (20/1/2017). Pemilihan Milla sebagai pelatih timnas didasari pengalamannya yang banyak dalam menangani timnas di berbagai negara.

"Yang pasti trackrecord dia pernah bawa Spanyol U-21menjadi juara jadi alasannya. Bahwa Luis Milla pernah bermain di Barca dan Madrid. Artinya pengetahuan dari Luiz Milla bisa kita ambil," kata Direktur Teknik Timnas Indonesia, Danurwindo.

Sebelumnya memang sudah kencang dikabarkan bahwa Milla akan menjadi pelatih skuat Garuda. Namun, PSSI enggan menyebutkan nilai atau durasi kontrak yang diberikan oleh PSSI kepada Milla.

"Untuk nilai kontrak kita tidak bisa menyebutkan. Kita hormati keputusannya," kata Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.

Selain Milla ada satu nama lainnya yakni Luiz Fernandes. Namun, PSSI lebih condong melakukan negosiasi dengan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews