Jelang Kedatangan Kapolri, Dermaga Pulau Penyengat Mulai Berbenah

Jelang Kedatangan Kapolri, Dermaga Pulau Penyengat Mulai Berbenah

Pekerja tengah menghias Pelabuhan Masjid Pulau Penyengat dengan kain berwarna warni. (Foto: aji/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Menjelang kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Sabtu (21/1/2017), Dermaga Masjid Raya Sultan Riau-Lingga di Pulau Penyengat mulai berbenah.

Kain sepanjang kurang lebih 150 meter berwarna merah, kuning dan hijau terlihat tengah dipasang oleh pegawai Pemprov Kepri, guna mempercantik ruas atap pelabuhan kedatangan di pulau bersejarah itu.

"Warna kuning, hijau dan merah adalah ciri khas Melayu," ujar salah satu penduduk Pulau Penyengat saat ditemui di dermaga.

Begitu juga dengan Masjid Raya Pulau Penyengat, juga dihiasi dengan bungan manggar berwarna-warni serta umbul umbul mengelilingi Masjid Kesultanan Riau-Lingga itu.

Aparat Kepolisian juga tengah memasang spanduk menyambut kedatangan orang nomor satu di Polri tersebut. Tampak baleho bertuliskan, "Selamat datang Kapolri Jendral Tito Karnavian" terpasang di gerbang kedatangan.

Penganugerahan gelar Darjah Kebesaran Kerajaan Riau-Lingga rencananya dilakukan di Balai Adat Indra Perkasa, Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Sabtu (21/1/2017)

Jenderal Tito akan diberi gelar Dato Perdana Satria Wangsa serta Istrinya Ny Tri Suswati Tito Karnavian mendapatkan gelar Datin Perdana Satria Wangsa.

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews