Luis Milla Akan Terapkan Tiki Taka di Timnas Indonesia

Luis Milla Akan Terapkan Tiki Taka di Timnas Indonesia

Luis Milla Aspas. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Calon pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, sudah melakukan paparan di depan pengurus PSSI. Dari paparan tersebut, Milla menyatakan keinginannya untuk menerapkan gaya bermain Spanyol di Timnas.

Pada Jumat (20/1/2017), Milla kembali melakukan presentasi di depan jajaran pengurus PSSI. Kali ini, Milla mengulas lebih lengkap terkait programnya.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, menyatakan Milla mengungkapkan metodenya ketika membangun Timnas Spanyol U-21.

"Hingga akhirnya, Spanyol U-21 juara Piala Eropa 2011. Kini, pemain yang pernah ditanganinya di 2011 lalu, telah bermain di tim-tim elite Eropa," kata Ade di kantor PSSI.

Pria 50 tahun itu, disebutkan Ade, berniat untuk menerapkan gaya main dan pola pembinaan pemain Spanyol di skuat Timnas. Artinya, gaya main Pasukan Garuda nantinya bakal mengacu pada konsep tiki taka.

"Milla menjelaskan secara detail rencananya untuk Timnas. Dia bicara konsep gaya main Spanyol, formasi, dan standar permainan serta pemain seperti apa. PSSI puas dengan presentasi yang dilakukannya," terang Ade.

PSSI kemungkinan akan mengontrak Milla selama dua tahun. Targetnya jelas, emas SEA Games 2017 dan berprestasi di Asian Games 2018.

"Soal kontrak, kami tak mau bicara. Sementara, durasinya selama dua tahun. Dengan melakukan evaluasi juga," terang Ade.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews