Polda Kepri Kirim 100 Personel ke Aceh

Polda Kepri Kirim 100 Personel ke Aceh

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian mengecek barisan saat upacara pelepasan personel ke Aceh di Batam (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polda Kepri mengirimkan sebanyak 100 personel ke Nanggroe Aceh Darussalam. Pengiriman itu untuk membantu pengamanan Pilkada serentak tahun 2017 di negeri Serambi Mekkah tersebut.

Personel dari Satuan Brimob Polda Kepri itu dilepas Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian di dengan upacara pada Rabu (18/1/2017).  

Sam Budigusdian menyampaikan, adapun tujuan upacara yang dilaksanakan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel Brimob sekaligus melepas kompi penugasan Satbrimob Polda Kepri BKO Polda Aceh agar lebih siap baik kesiapan personel, materil maupun kesiapan kemampuan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2017. 

"Keamanan secara menyeluruh tetap dipercayakan kepada Polri dan merupakan tumpuan harapan rakyat Indonesia demi terselenggaranya pesta demokrasi dalam suasana aman, damai dan tertib," kata Kapolda dalam amanatnya dalam siaran pers yang dikutip batamnews.co.id, Kamis (19/1/2017).  

Kata Kapolda, perlu disadari bahwa terciptanya kondisi keamanan pada penyelenggaraan pesta demokrasi tidak semata-mata hanya dibebankan kepada Polri saja. Namun, diperlukan adanya kerjasama dengan elemen-elemen masyarakat agar tercipta suasana aman dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2017. 

"Sehingga peran dan fungsi yang diemban dalam tugas, khususnya satuan OMP disamping melaksanakan fungsi keamanan juga dituntut menjadi pemersatu berbagai elemen masyarakat," tambahnya.

"Polda Kepri dipercaya untuk mengirimkan personelnya sebanyak 100 personel dalam rangka membackup Polda Aceh dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi di wilayah tersebut," ujar Kapolda. 

Oleh karena itu, kata Kapolda, kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk memback-up kewilayahan dalam menciptakan kondisi keamanan pada Pilkada 2017, harus benar-benar menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya melalui sinergitas dan netralitas semua anggota. 

"Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai ketika kita mampu menciptakan situasi keamanan bagi masyarakat yang kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada 2017 berjalan lancar, aman dan tertib," tutupnya.


[isk]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews