Aksi Tolak Trump Makin Nekat, Demonstran Bakar Diri

 Aksi Tolak Trump Makin Nekat, Demonstran Bakar Diri

Kepolisian AS berada di luar Trump Hotel Internastional setelah seorang demonstran anti Trump nekat mencoba membakar diri. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Washington - Seorang pengunjuk rasa anti Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump terpaksa dirawat di rumah sakit setelah mencoba membakar diri. Aksi nekat itu dilakukan di depan Trump International Hotel.

Insiden itu terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Ketika itu, sejumlah item turut dibakar di jalan di luar hotel milik miliarder nyentrik tersebut di Pennsylvania Avenue.

Karyawan hotel langsung menghubungi polisi setelah melihat seorang pria berusaha membakar diri, menurut seorang wartawan di tempat kejadian. Lokasi tersebut tidak seberapa jauh dari Gedung Putih di Washington seperti dikutip dari Express, Rabu (18/1/2017).

"Saya mencoba untuk membakar diri sebagai tindakan protes. Untuk memprotes fakta bahwa kita memilih seseorang yang sepenuhnya tidak mampu menghormati Konstitusi Amerika Serikat," ucap pelaku kepada NBC 4.

Pelaku, yang mengaku berasal dari California, dilarikan ke instalasi pengobatan luka bakar di rumah sakit setempat. Beruntung, luka bakar yang dideritanya tidak dianggap serius.

Insiden ini terjadi hanya beberapa hari sebelum Donald Trump dilantik secara resmi sebagai Presiden AS berikutnya. Sekitar 800 hingga 900 ribu orang diperkirakan akan tiba di Washington untuk menyaksikan pelantikan Trump, yang juga akan ditonton oleh juta pasang mata di seluruh dunia.

Kendati begitu, para pejabat mengaku tidak tahu apakah mereka datang untuk merayakan pelantikan Trump atau melakukan protes.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews