Lagi, Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Laut

Lagi, Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Laut

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) 4 Lanal Batam menemukan sesosok mayat dalam kondisi sudah hancur mengapung di perairan Selat Singapura, Selasa (17/01). 

Penemuan mayat ini bermula dari informasi yang diterima oleh Ruang Kendali Utama (RKU) WFQR Lantamal IV Tanjungpinang dari IFC Singapura yang menginformasikan MT. Genner 8 yang sedang melintas selat Singapura melihat adanya benda putih mengapung yang diduga adalah mayat manusia.
 
Berbekal informasi tersebut, tim WFQR 4 Lanal Batam sebagai tim reaksi cepat yang posisinya paling dekat segera menindaklanjuti dengan mengerahkan unsur Patkamla di jajarannya untuk menyisir sekitar perairan Nongsa dan East OPL. Dua kapal patroli PCG Singapura turut diterjunkan untuk melakukan pencarian di zona teritorialnya.
 
Setelah beberapa jam melakukan proses pencarian, pada pukul 16.55 WIB pada posisi 01' 14.33 N – 104’ 07.86 E tim WFQR mendeteksi adanya benda putih yang mengapung dan setelah didekati ternyata benda tersebut adalah sesosok mayat manusia yang dalam kondisi sudah hancur.
 
Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI S. Irawan mengatakan sekitar pukul 16:55 WIB, Tim WFQR 4 Lanal Batam melihat adanya tubuh manusia mengapung dengan kondisi organ tubuh sudah mengalami kehancuran. 

Potongan tubuh manusia yang tersisa hanya tinggal bagian leher hingga pinggul, selanjutnya dievakuasi oleh tim WFQR dari lokasi penemuan dengan mengunakan Combat Boat 58 menuju Batam.

“Dikarenakan penemuan mayat tersebut masih di bawah hukum Polsek Nongsa, maka mayat tersebut dibawa menuju pelabuhan Telaga Punggur untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan Polsek Nongsa untuk ditindaklanjuti,” ujar Danlantamal IV.

Sebelumnya warga Teluk Mata Ikan, Nongsa, juga menemukan sesosok mayat di tepi pantai Teluk Mata Ikan. Mayat tersebut tidak lagi utuh dan nyaris tinggal kerangka.

Tidak ada identitas yang ditemukan dari mayat tersebut. 

 

[snw]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews