Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku Pembobolan ATM Bank Riau Kepri Kantor Bupati Natuna

Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku Pembobolan ATM Bank Riau Kepri Kantor Bupati Natuna

Seorang warga melihat mesin ATM Bank Riau Kepri di Kantor Bupati Natuna (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Mesin ATM di Kantor Bupati Natuna belum ada titik terang. Diduga pelaku mengetahui seluk beluk situasi di sekitar kantor bupati.

Ada dua mesin ATM yang berada di belakang gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna itu, namun hanya mesin ATM Bank Riau Kepri yang dibongkar. Sedangkan ATM Bank Mandiri tak disentuh.

Apakah hal ini hanya sekedar kebetulan, atau bisa jadi pelaku memang sudah lama mengetahui CCTV di dalam ruang ATM Bank Riau itu rusak. Hanya CCTV di ATM Bank Mandiri berfungsi, akibatnya hanya mesin Bank Riau yang menjadi incaran

Sementara itu CCTV lainnya di perkantoran Pemkab Natuna tidak menjangkau area dua mesin ATM ini. Besar dugaan pelaku percobaan pembobolan ATM ini hafal medan tempat ia beraksi.

Namun untungnya, ia tidak tahu seluk beluk keamanan mesin sehingga upayanya menggondol uang gagal dan hanya meninggalkan kerusakan di mesin ATM tersebut.

Kasat Reskrim Polres Natuna. AKP M. Komarudin mengakui jika tidak ada rekaman CCTV yang mampu membantu proses penyelidikan tersebut. Mesin ATM Bank Riau Kepri di lokasi itu masih disegel police line hingga saat ini.

"Nggak ada rekaman CCTV yang membantu kami untuk bisa mengungkap hal ini. Kami masih kumpulkan informasi. CCTV dalam ATM Bank Riau itu rusak, kalau yang di mesin ATM (Mandiri) sampingnya nggak kelihatan. CCTV yang dikantor pun nggak ada yang merekam ke sana," ujarnya, Selasa (17/1/2017).

Menurutnya pihak Reskrim akan memeriksa lebih jauh keterangan saksi petugas jaga malam di area perkantoran tersebut. "Kami akan periksa lagi saksi yang jaga malam," sebutnya.
 

[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews