Dewan: Penertiban Peternakan Babi Harus Ada Solusi Bagi Peternak

Dewan: Penertiban Peternakan Babi Harus Ada Solusi Bagi Peternak

Djoko Mulyono, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komisi 3 DPRD Kota Batam meminta agar penertiban peternakan babi ilegal di sekitar Dam Duriangkang dapat memberikan solusi terbaik bagi peternak.

"Kita dukung semua program penerintah, seperti akan melakukan penertiban untuk peternak babi yang berada di Dam Duriangkang, tapi jangan hanya menggusur saja. Akan lebih baik direlokasi," ujar Djoko Mulyono, Ketua Komisi III di kantor DPRD Kota Batam, Selasa (17/1/2017).

Ia mengakui, membiarkan peternakan babi di daerah waduk akan menimbulkan masalah kualitas air karena sumber air dari waduk tersebut digunakan untuk kebutuhan warga sehari-hari.

"Memang peternakan babi di kawasan itu tidak tepat karena kawasan tersebut dekat dengan area waduk yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari termasuk air minum, sebaiknya dipindahkan ke kawasan yang tepat karena bagaimanapun juga keberlangsungan hidup para peternak juga tetap harus diperhatikan," kata Djoko.

Ia juga meminta fungsi pengawasan daerah-daerah resapan air di batam juga harus diperhatikan supaya kejadian yang sama tidak terulang kembali.

"Awalnya peternak di situ hanya sedikit namun karena dibiarkan jadi semakin bertambah," jelas Djoko.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews