Pemko Tanjungpinang Salurkan Barang Hibah Tangkapan Bea Cukai ke Masyarakat

Pemko Tanjungpinang Salurkan Barang Hibah Tangkapan Bea Cukai ke Masyarakat

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmanyah saat membagikan beras dan gula kepada masyarakat Haji Ungar. (foto : Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja menyalurkan 54 ton beras, 25 ton gula dan 35 ton bawang merah kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan masyarakat prioritas.

Dari beberapa titik fokus RTS, Pemko Tanjungpinang membagikan barang hibah negara tangkapan Bea Cukai tersebut kepada 150 masyarakat Jalan Haji Ungar, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Sabtu (13/1/2017) pukul 14.00 WIB.

Pemberian sembako tersebut langsung diberikan oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Surjadi.

Lis mengatakan, bantuan tersebut sudah semestinya disalurkan kepada masyarakat sebagai bentuk implementasi dalam pelayanan terhadap masyarakat.

"Ini dalam rangka bagaimana kita dapat menjangkau masyarakat yang tidak tersentuh, di luar dari RTS, kita salurkan jadi semua dapat," kata Lis usai membagikan beras dan gula kepada masyarakat Haji Ungar.

Sementara itu, Kadinsos Kota Tanjungpinang, Surjadi menjelaskan beras dan gula yang diberikan kepada masyarakat adalah barang sitaan negara dari Bea Cukai yang dihibahkan kepada Pemko Tanjungpinang.

"Pembagiannya sebagian sudah kita salurkan lewat RTS tahap pertama. Dan saat ini bukan termasuk RTS tapi sebagian yang di hibahkan. Setiap warga mendapatkan 5 kilogram beras dan 2 kilogram gula," jelasnya 

Banyak dari masyarakat yang menerima bantuan merasa terbantukan. "Terimakasih untuk pemerintah Kota Tanjungpinang, alhamdullah," ujar Sumiarni salah warga Haji Ungar.

 

(aji)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews