Sayap Wings Air Meledak di Udara, Penumpang Nekat Mau Terjun

  Sayap Wings Air Meledak di Udara, Penumpang Nekat Mau Terjun

Pesawat Wings Air yang meledak di bagian sayap. Pesawat ini dari Palu menuju Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. (foto: ist/net/viva)

BATAMNEWS.CO.ID, Palu - Pesawat Wings Air dari Palu mengalami kerusakan usai lepas landas Bandar Udara Mutiara SIS Aljufrie Palu sekira pukul 06.05 Waktu Indonesia Tengah. Sayap pesawat Wings Air tipe ATR 72-500 dengan nomor penerbangan IW 1156 meledak dan terbakar di udara.

Pesawat itu menuju Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Pesawat berpenumpang 64 orang itu terpaksa mendarat kembali setelah lepas landas selama kurang lebih dua menit di udara.

Akibatnya, seluruh penumpang berteriak ketakutan dan panik. Bahkan seorang penumpang ingin terjun dari pesawat.

“Saya lagi baring-baring, tiba suara ledakan dan keluar api dari mesin sebelah kanan, dan saat itu baling-baling pesawat bagian kanan tidak berputar dan pesawat sempat miring, kami penumpang sudah pasrah saat kejadian. Untungnya pramugari dan pilot tetap tenang,” kata Viktor, penumpang tujuan Manado.

Penumpang lain, Selfi Kalangi, nyaris pingsan bahkan memaksa pramugari membuka pintu darurat untuk melompat dari atas. Dia melihat percikan api saat itu sangat panjang.

“Semuanya panik, ada yang teriak, ada yang menangis ketakutan. Kami berteriak agar pesawat segera balik ulang. Saat itu pandangan saya mulai gelap. Saya rasa seperti mau pingsan untung pramugari terus menenangkan kami,” kata Selfi dilansir viva.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews