Latihan Menembak Bareng Kapolda, Lima Peluru Isdianto Tak Mengenai Sasaran

Latihan Menembak Bareng Kapolda, Lima Peluru Isdianto Tak Mengenai Sasaran

Isdianto saat mengarahkan senjata apinya ke sasaran tembak (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Calon wakil gubernur Isdianto berlatih menembak dengan senjata api. Ia terlihat berlatih bersama Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian di Lapangan Tembak Seligi Sakti Polda Kepri.

“Dor, dor.” Terdengar bunyi tembakan memecah kesunyian. Sebelum melepaskan tembakan, Isdianto tampak diberi pengarahan instruktur tembak.

“Pegang senjata dengan tangan kanan, letakkan jari pada pegangan dan kokang senjata dengan tangan kiri. Tarik napas sambil angkat senjata dari arah bawah ke atas, kemudian bidik, siaap,” ujar instruktur tersebut.

Tampak selain Isdianto dan Sam Budi, terlihat juga Ketua KONI Provinsi Kepri Jhon Kennedy A, Dandim 0316 Batam Letkol Inf.Andreas Nanang, Ketua Perbakin Provinsi Kepri, para pejabat utama Polda Kepri.

Acara latihan menembak itu juga pelantikan Ketua Pengurus Club menembak dengan Seligi Sakti 001 Shooting Club (SS001 SC) serta peresmian lapangan latihan berstandar Internasional itu, Jumat (14/1/2017).

Tampak Isdianto menggunakan senjata jenis FN 45. Ia terlihat cukup bersemangat melepaskan tembakan.

Dalam latihan tersebut, Isdianto menghabiskan lima peluru. Sayangnya dari lima peluru tak satupun yang mengenai sasaran tembak.

Sementara, Sam Budi mengatakan, lapangan tembak tersebut sudah berstandar Internasional.

Kapolda menuturkan, lapangan tembak ini terdiri dari 5 (lima) stage yang digunakan untuk tembak reaksi dan sasaran dengan jarak maksimal 25 m dengan luas masing masing stage 17,5 x 25 m2, lalu terdapat juga 1 (satu) stage khusus untuk jarak jauh dengan luas 25 x 120 m2.

Kapolda menambahkan, pembangunan lapangan tembak ini tidak lepas dari dukungan dan peran serta swadaya masyarakat dan bentuk kepedulian serta perhatian Polda Kepri bagi kemajuan olah raga menembak, bersamaan dengan itu pula dibentuk sebuah Club menembak dengan nama Seligi Sakti 001 Shooting Club (SS001 SC).

"Club ini sebagai wadah untuk mengumpulkan pecinta olah raga menembak di wilayah hukum Polda Kepri. Pembentukan Club ini juga telah didukung oleh PB  Perbakin Kepri selaku Induk Olah Raga menembak wilayah Provinsi Kepri dimana telah diterbitkannya surat keputusan nomor : 006 / skep / ketum / peng-prov / VII /2016 tanggal 29 November 2016 tentang susunan personalia pengurus club menembak Seligi Sakti 001 masa bakti 2016-2018," kata dia.


[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews