Dirjen ESDM: Hanya Orang Miskin yang Dapat Subsidi Gas

Dirjen ESDM: Hanya Orang Miskin yang Dapat Subsidi Gas

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Warga miskin di Batam akan mendapat subsidi langsung dalam pembelian gas elpiji pada April 2017 mendatang. 

"Kita berharap pada bulan April mendatang sudah terealisasi subsidi dari Pemerintah untuk gas elpiji, agar tepat sasaran kita akan bekerja sama dengan Kementrian Sosial untuk data-data masyarakat miskin atau rentan miskin," ujar Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral IGN Wiratmadja pada saat meninjau penggunaan gas bumi sebagai bahan bakar di Perumahan Sentosa Perdana di Batam, Kamis (12/1/2017). 

Keputusan ini diambil agar gas elpiji tidak mengalami kenaikan, sehingga pembelian gas elpiji 3 kg hanya boleh dilakukan oleh masyarakat miskin atau rentan miskin. 

"Tidak jadi kita naikkan menjadi Rp 30.000 tapi kita akan menjual secara terbatas, golongan yang mampu bisa membeli gas elpiji 5 kg atau yang 12 kg," kata Wiratmadja.

Subsidi langsung tersebut akan berbentuk seperti kartu bantuan sosial (Bansos) khusus untuk membeli gas elpiji. Setiap keluarga hanya diberikan 3 tabung gas per bulannya.

"Pembelian tetap kita batasi perkeluarga hanya mendapat jatah 3 tabung gas perbulannya," kata Wiratmadja.

 

[ret]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews