10 Pemain Bintang Liga Inggris Ini Akan Habis Kontrak, Terancam Dilepas Gratis?

 10 Pemain Bintang Liga Inggris Ini Akan Habis Kontrak, Terancam Dilepas Gratis?

10 pemain bintang Liga Primer Inggris yang akan habis kontrak di klub masing-masing. (foto: ist/sindonews)

BATAMNEWS.CO.ID - Sejumlah pemain bintang dari Liga Primer Inggris sedang menunggu soal masa depan karir mereka. Sebab, mereka berada di pengujung kontrak dan sejauh ini belum ada pembicaraan soal kesepakatan baru.

Jika tak ada kecocokan, tentu mereka bisa direkrut secara gratis pada bursa transfer musim panas 2017 mendatang. Bahkan, jika bisa meyakinkan sang pemain dan jago dalam bernegosiasi, klub-klub peminat dapat memboyong incarannya secara murah atau gratis di bursa transfer musim dingin yang akan terus dibuka hingga 31 Januari 2017.

Saat ini setidaknya ada 10 pemain bintang yang kontraknya akan selesai. Berikut 10 pemain tersebut;

1. Santi Cazorla
Harga jual: 17 juta pounds (Rp 275 miliar)

Gelandang serba bisa asal Spanyol ini belum mendapat tawaran kontrak baru dari Arsenal. Kabarnya kubu Meriam London masih mempertimbangkan karier Santi Cazorla sebab yang bersangkutan sering absen karena cedera.

Meski demikian, Cazorla tidak sepi peminat. Sebab menurut laporan Mirror, ia sedang diincar Juventus, AC Milan dan juga Valencia.

2. Yaya Toure
Harga jual: 10,2 juta pounds (Rp 165 miliar)

Adik kandung Kolo Toure ini sempat berselisih dengan pelatihnya di Manchester City, Josep Guardiola. Karena hal tersebut, keberadaan Toure dibekukan hingga November 2016 lalu.

Gelandang tangguh asal Pantai Gading ini sempat memiliki keinginan untuk hengkang di bursa transfer Januari 2017. Namun hubungannya dengan Guardiola mulai membaik dan Toure jadi langganan untuk menghuni starting XI. Namun sayangnya, pihak klub belum memberikan kontrak baru. Kabarnya Toure sedang mempertimbangkan tawaran dari Inter Milan dan juga klub Liga Super China.

3. Branislav Ivanovic
Harga jual: 8,5 juta pounds (Rp 137 miliar)

Pemain bertubuh tambun ini tidak mendapat tempat di skuat asuhan Antonio Conte. Peran bek kanan yang dipegang Ivanovic dalam beberapa musim terakhir mulai terlepas sebab Conte mengubah formasi Chelsea jadi 3-4-3.

Ivanovic lebih sering duduk di bangku cadangan. Karena usianya sudah 32 tahun, kemungkinan ia bakal dilepas saat kontraknya berakhir pada 30 Juni 2017 nanti.

4. Bacary Sagna
Harga jual: 6,8 juta pounds (Rp 110 miliar)

Musim ini bisa jadi kesempatan terakhir Bacary Sagna membela Manchester City. Sebab pihak manajemen klub belum juga memberikan kontrak kerja baru pada pemain 32 tahun tersebut.

Sejauh ini belum diketahui klub mana yang mengincar Sagna. Tapi mengingat usianya yang belum terlalu tua, sepertinya bukan hal sulit bagi sang pemain untuk menemukan pelabuhan baru andai jadi bercerai dengan The Citizens.

5. Pablo Zabaleta
Harga jual: 8,5 juta pounds (Rp 137 miliar)

Nasib serupa dialami rekan Sagna di Manchester City, Pablo Zabaleta. Sejauh ini ia belum memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2017.

Kabarnya Zabaleta ingin melanjutkan karier di negara asalnya, Argentina. Namun laporan lain menyebutkan bahwa dirinya mengharapkan kontrak baru di kubu Manchester Biru.

6. Per Mertesacker
Harga jual: 8,5 juta pounds (Rp 137 miliar)

Pemain bertubuh jangkung ini mulai tersingkir dari lini belakang Arsenal. Faktor usia dan cedera jadi alasan mengapa dirinya tak lagi terpakai oleh Meriam London.

Di Arsenal, Mertesacker kalah saing dengan Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Rob Holding dan Shkodran Mustafi. Kabarnya Arsenal akan melepas pemainnya ini secara pinjaman. Jika bisa membuktikan diri, Arsenal bakal memberikan kontrak baru untuk Mertesacker.

7. Jesus Navas
Harga jual: 17 juta pounds (Rp 275 miliar)

Manchester City belum juga memperpanjang kontrak Jesus Navas. Padahal masa kerja sang pemain akan usai pada 30 Juni 2017.

Memanfaatkan situasi ini, sejumlah klub La Liga Spanyol menyatakan ketertarikan untuk memboyong Navas di musim depan. Namun pemain yang bersangkutan belum memberikan komentar terkait kariernya di lapangan hijau.

8. Gael Clichy
Harga jual: 7,6 juta pounds (Rp 123 miliar)

Gael Clichy juga berpeluang meninggalkan Manchester City. Sebab kontraknya yang usai di musim panas nanti belum diperpanjang oleh manajemen klub.

Sejauh ini Clichy masih bungkam soal kariernya di musim depan. Namun sejumlah surat kabar Inggris menyatakan bahwa sang pemain sedang diincar oleh Juventus dan AS Roma.

9. Lucas Leiva
Harga jual: 8,5 juta pounds (Rp 137 miliar)

Beberapa hari lalu, Lucas sempat dikaitkan dengan Inter Milan. Kabarnya, ia akan dipinjam selama enam bulan dengan opsi permanen di akhir musim nanti.

Tapi kabar tersebut mereda sebab Inter sudah mendapatkan gelandang baru yakni Roberto Gagliardini yang diboyong dari Atalanta. Lucas pun kini masih tinggal di Liverpool dan ia belum juga memperpanjang kontraknya yang akan selesai di akhir musim ini.

10. Glen Johnson
Harga Jual: 5,9 juta pounds (Rp 95 miliar)

Mantan bek Liverpool ini terancam dilepas oleh Stoke City. Sejauh ini kubu The Potters belum juga memberikan kontrak baru pada pemain 32 tahun tersebut.

Meski tak lagi muda, Johnson tetap diperebutkan klub-klub Liga Inggris. Kabarnya ia tengah diincar oleh Watford, Middlesbrough dan Crystal Palace. Demikian dilansir sindonews.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews