SMK Multistudi High School Batam Cetak Tenaga Ahli dan Siap Kerja

 SMK Multistudi High School Batam Cetak Tenaga Ahli dan Siap Kerja

Siswa di SMK Multistudi High School, Batuampar, Batam, absensi melalui finger print. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Batam saat ini menjadi pilihan siswa/i untuk melanjutkan jenjang pendidikan dari tingkat pertama (SMP). Sebab, usai tamat di kejuruan siswa mempunyai bekal untuk bisa bersaing langsung di dunia usaha.

Salah satu sekolah kejuruan di Batam yang sedang top yakni SMK Multistudi High School. Dengan berbasis IT dan segudang prestasi, sekolah ini menjadi pilihan banyak siswa/i di Batam.

Kepala Sekolah SMK Multistudi High School, Eldiana br. Tarigan Sp.d mengatakan, alasan siswa/i masuk ke SMK Multistudi High School karena makin banyaknya tenaga-tenaga ahli IT dibutuhkan.

"Di Batam banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli IT dan akutansi. Untuk itu dibutuhkan sekolah berbasis IT, untuk itu kami hadir," kata Eldiana yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Joni Firdaus saat ditemui di ruangannya, Rabu (11/1/2017).

Kata Eldiana, SMK Multistudi High School yang beralamat di Jalan Kuda Laut, Kavling 121, Batuampar, memiliki tiga jurusan yang sangat dibutuhkan di dunia usaha. Jurusannya Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Akutansi.

"Seandainya siswa yang tamat belum bisa duduk di bangku kuliah, setidaknya mereka punya bekal itu masuk di dunia usaha," kata dia.

Selain itu, kurikulum yang kami ajarkan pada siswa sudah kurikulum 2013. "Saat ujian siswa tidak lagi dihadapkan dengan kertas, tapi langsung ujian melalui perangkat komputer," paparnya.

Agar bisa bersaing dengan sekolah kejuruan lain di Batam. SMK Multistudi High School juga memiliki tantangan tersendiri.

"Tantangan kami tentunya harus bisa bersaing dengan sekolah kejuruan lain. Selain itu meningkatkan input kelulusan siswa, agar masyarakat memasukkan anaknya sekolah di sini," ucapnya.

Sambung Eldiana, dengan berbagai fasilitas seperti 22 kelas yang dilengkapi AC, in focus, dan beberapa papan tulis yang sudah menggunakan digital serta lapangan olahraga. Kemudian guru-guru yang terampil di bidangnya, ia yakin SMK Multistudi High School akan jadi pilihan masyarakat Batam.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews