Susanto, Kapten Tim PS BP Batam Siap Beri Perlawanan Persib Bandung

Susanto, Kapten Tim PS BP Batam Siap Beri Perlawanan Persib Bandung

Susanto (kiri), Kapten tim PS BP Batam dan juniornya di Persebaya, Evan Dimas. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Laga persahabatan antara PS BP Batam Vs Persib Bandung pada 21 Januari 2017 mendatang diprediksi bakal berlangsung seru. Pasalnya, PS BP Batam diperkuat oleh dua pemain yang sudah biasa bermain di kancah nasional.

Dua pemain PS BP Batam itu yakni Susanto, mantan pemain senior di Persebaya dan Sutanto Tan, mantan pemain Bali United.

Saat ditemui Batamnews.co.id, Susanto, Kapten tim PS BP Batam sedikit bercerita pengalamannya dan kariernya di sepak bola. Ia mengawali karier usia 18 tahun di klub Persebaya Junior.

Tim PS Batam.

"Mengawali karier sepak bola waktu itu di Persebaya Junior tahun 1995. Ketika itu umur saya 18 tahun," kata Susanto saat ditemui di ruangan Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono, Rabu (11/1/2017).

Sebelum ditarik bekerja di BP Batam pada tahun 2004, selama sembilan tahun Susanto sempat bermain di empat klub.

"Dari Persebaya Junior, saya masuk divisi utama, pertama kali di klub PSIM Jogyakarta, kemudian Gloradewata Bali, PS Bojonegoro dan kembali lagi ke Persebaya Senior," kata pria murah senyum ini.

Kemudian Susanto mengungkapkan alasannya bekerja di BP Batam. Ia bekerja di BP Batam tahun 2004, kala itu Kepala BP Batam masih Ismeth Abdullah. Susanto diminta Ismeth untuk melatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Batam.

"Saya terima tawaran itu. Kala itu sepak bola belum menjanjikan seperti sekarang. Malah rekan-rekan yang tidak menerima tawaran banyak menganggur di masa tuanya," kata Susanto.

"Pindah ke sini (BP Batam) status saya sebagai pemain. Dan sekaligus diminta menjadi pelatih SSB Batam (sekarang Hang Nadim Soccer School). Saya diminta menciptakan bibit di sepak bola, salah satunya Sutanto Tan, dia sudah bermain di level nasional," ucapnya.

Kata dia, sekarang Hang Nadim Soccer School memiliki 500 siswa. Mulai tingkatan usia 10, 12 dan 14 tahun. "Prestasi Hang Nadim Soccer School cukup gemilang, baru ini juara dua di Malaysia," paparnya.

Ketua Hang Nadim Soccer School, Purnomo Andiantono yang mendampingi Susanto saat wawancara mengatakan, dalam laga persahabatan nanti PS BP Batam tidak berharap muluk-muluk.

Susanto (kanan) dan Indra Sjafri.

"Target memberikan perlawanan sengit, karena lawan kan berat, untuk menang agak sulit. Kami berh arap bisa menahan imbang," kata Andi.

Sambungnya, sebenarnya laga persahabatan ini lebih kepada mencari bibit sepak bola dan memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Batam.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews