APBD 2017 Telat, Pemko-DPRD Gesa Pengesahan Bulan Januari Ini

APBD 2017 Telat, Pemko-DPRD Gesa Pengesahan Bulan Januari Ini

Sekda Kota Batam Jefridin (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pembahasan APBD 2017 terus digesa. Setelah telat, dalam minggu ini APBD bakal disahkan.

“Kalau semua ditampung bisa mencapai Rp 6-7 triliun tapi anggaran kita kan cuma Rp 2,5 triliun aja, kita sedang cari prioritas, mana yang kira-kira paling prioritas, tadi pembahasan sudah sampai finalisasi," ujar Jefridin, Sekda Kota Batam usia melakukan pembahasan APBD dengan DPRD, baru-baru ini. 

Jefridin mengatakan bahwa tidak boleh adanya penambahan program ataupun kegiatan yang tidak sesuai dengan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah). 

“Nggak boleh ada kegiatan baru di luar RKPD, tidak boleh ditambah lagi, dari DPRD juga kita tampung tapi harus sesuai dengan RKPD juga, kalau tidak tentu ditolak, karena keterbatasan itu kita terus membahas dengan DPRD mana yang prioritas, dan mudah-mudahan dalam minggu ini bisa diputuskan," kata Jefridin. 

Ia menyampaikan bahwa untuk anggaran yang akan ditetapkan anggaran Infrastruktur yang paling besar karena sesuai dengan RPJMD dan setelah itu untuk anggaran Dinas Pendidikan yang mencapai 21-23 persen. 

“Kalau infrastruktur yang paling besar sesuai dengan RPJMD, baru itu anggaran untuk disdik yang 21-23 persen, angkanya masih berubah-ubah karena masih belum ditetapkan," kata Jefridin. 

 

[ret]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews