Honorer yang Dibuang Apri Sujadi Mengadu ke Lis Darmansyah

Honorer yang Dibuang Apri Sujadi Mengadu ke Lis Darmansyah

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengaku mendapat keluhan dari honorer Pemkab Bintan yang tak lagi bekerja. Lis pun berharap nasib para honorer yang kontraknya tak lagi dilanjutkan itu dipertimbangkan Bupati Bintan Apri Sujadi.

Meskipun sebagai Bupati Bintan, Lis pun sudah menganggap Apri sebagai teman baiknya.

Bahkan, kata Lis, sebagian dari mereka yang tidak bekerja lagi di Pemkab Bintan, meskipun sudah lama mengabdi di Bintan mengadu padanya, meminta pekerjaan. 

"Saya akan bantu mereka yang tidak susah, tidak masalah, tidak mesti bekerja di Pemerintahan, di swasta juga bisa, nanti saya carikan , saya bilang," ujar Lis Darmansyah menjawab para pegawai non PNS Bintan yang tidak lulus karena ber-KTP Bintan, baru-baru ini.

Diketahui lebih kurang 100 tenaga Honorer non PNS Pemkab Bintan yang rata rata berdomisili di Kota Tanjungpinang tidak lolos saat pendaftaran sleksi penerimaan pegawai Non PNS Pemkab Bintan Tahun 2016. Meskipun rata-rata diantaranya lama mengabdi sekira 1 hingga 7 tahun di Pemkab Bintan.

"Saya rasa ini perlu ditanggapi Pak Apri lah, kan kasian mereka yang bekerja lama, didudukkan lagi. Tapi ya terpulang dengan Pak Apri, ini bukan maksud mencampuri kebijakan Pak Apri, tapi ini dalam rangka memberikan kesempatan," tambah lis.

Sebelumnya, dasar hukum penerimaan dan tahapan sleksi mengacu pada Perbup Bintan Nomor 29 Tahun 2016 perubahan atas Perbup Bintan Nomor 1 Tahun 2011. Namun dalam setiap pasal tidak ada satupun menjelaskan mengenai Tenaga Honorer Pemkab Bintan diharuskan ber-KTP Bintan.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews