Joget Dangkong Tutup Perayaan Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke-233

Joget Dangkong Tutup Perayaan Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke-233

Masyarakat Kota Tanjungpinang tengah asik berjoget dangkong di lapangan pamedan Tanjungpinang. (foto : Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Masyarakat Kota Tanjungpinang ramai menghadiri perayaan hari jadi Kota Tanjungpinang ke 233 yang diselenggarakan di Lapangan Pamedan, Jalan RH Fisabilillah, Jumat (6/1/2017) malam.

Beragam tari persembahan dari seluruh sanggar tari se-Kota Tanjungpinang, penampilan Grub Band Samudra Eksamble ikut memeriahkan hari lahirnya kota yang dahulu dikenal dengan Bandar Perdagangan Kerajaan Riau-Lingga.

Satu kesenian yang tak pernah lepas dari acara besar itu adalah, Joget Dangkong yang dijajakan pada acara penutupan Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke 233. Semua masyarakat dan pejabat di Pemerintah Kota Tanjungpinang ikut menari. Tampak juga Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah ikut joget (menari) bersama masyarakat.

Suara gendang bebane dan petikan melodi gambus menghanyutkan suasana, mangajak tubuh ikut bergoyang dalam malam penuh gembira. 

Sebelumnya Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah juga menandatangani kersama dengan beberapa lembaga negara, seperti penandatanganan nota kesepakatan kerjasama dengan, PT Pelayaran Indonesia 1 (Pelindo), Kementrian Keuangan, dan BPJS.

Lis Darmansyah mengatakan, selama memimpin Pemerintahan Kota Tanjungpinang masih banyak kekurangan untuk mewujudkan Tanjungpinang gemilang. Lis berharap kepada masyarakat dan jajarannya untuk dapat membantunya mewujudkan masyarakat yang sejahtera, dan Kota Tanjungpinang yang cemerlang.

“Semoga dengan semangat hari jadi Tanjungpinang ke 233 dapat kita maknai dengan semangat persaudaraan dengan sikap toleransi dan saling menghargai, bahu-membahu satu sama lain dalam rangka membangun kota Tanjungpinang yang tercinta," tutupnya.

 

(aji)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews