Kapal BBM Tabrakan di Laut Malaysia, Ratusan Ton Minyak Dikabarkan Tumpah

Kapal BBM Tabrakan di Laut Malaysia, Ratusan Ton Minyak Dikabarkan Tumpah

Ilustrasi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua buah kapal dikabarkan bertabrakan diperairan lepas pantai Pasir Gudang, Johor Bahru, Malaysia pada, Rabu (4/1/2017).

Dua kapal itu, satu kapal bermuatan kontainer besar milik Gibraltar berbendera Singapura dan satu kapal bermuatan ratusan ton BBM.

Akibat tabrakan tersebut, ratusan ton BBM dikabarkan tumpah.

"Laporan kita terima dari Otoritas Pelabuhan Johor disebutkan telah terjadi tabrakan antara kapal Singapura Wan Hai 301 dan kapal Gibraltar APL DENVER pada pukul 11.50 WIB lalu,”ujar Danlatamal IV Laksamana S.Irawan kepada batamnews.co.id pada,Sabtu (7/1/2016).

Irawan menambahkan, akibat tabrakan tersebut muatan kapal tangker MPA seberat 300 ton, tumpah di lautan tersebut.

Kata Irawan, usai laka kapal tersebut Otoritas Pelabuhan Johor langsung mengirimkan delapan kapal anti-polusi ke perairan itu untuk membersihkan tumpahan minyak tersebut demi mencegah kerusakan lingkungan dan ekosistem.

Dalam tabrakan itu, sambung Irawan, tidak ada korban jiwa dan luka yang jatuh.

Untuk penyebab insiden, kata dia, sampai saat ini belum diketahui dan MPA bekerja sama dengan Otoritas Pelabuhan Johor dan aparat berwenang kedua negara sudah memulai penyelidikan kecelakaan tersebut.

"Penyebab insiden pun sampai saat ini belum diketahui dan MPA bekerja sama dengan Otoritas Pelabuhan Johor dan aparat berwenang kedua negara sudah memulai penyelidikan kecelakaan tersebut," pungkasnya.

 

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews