Antre Beli LKS Bikin Heboh, Rudi: Masak Saya Juga yang Menjawab...

 Antre Beli LKS Bikin Heboh, Rudi: Masak Saya Juga yang Menjawab...

Ratusan wali murid antre berjam-jam untuk membeli buku paket dan LKS yang diminta pihak sekolah di depan Toko Harapan Utama, Batuaji. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Walikota Batam Rudi enggan berkomentar mengenai persoalan LKS yang diperjualbelikan pada beberapa toko di Batam. Penjualan buku itu membuat ribuan orangtua murid antre berjam-jam di toko buku yang ditunjuk oleh sekolah.

"Tanya Muslim Bidin lah, biarlah yang menyelesaikannya dinas pendidikan, saya juga belum mendapat laporan secara detail terkait hal tersebut," ujar Rudi saat dijumpai di Kantor Walikota Batam, Jumat (6/1/2017).

Menurutnya, ia tidak punya wewenang untuk melarang pihak tertentu untuk menjual LKS di luar sekolah.

"Saya tidak punya wewenang untuk melarang siapapun untuk menjual LKS di luar sekolah kecuali jika LKS tersebut diperjualbelikan di sekolah. Nah itu baru saya bertindak, tapi tadi Pak Muslim menelpon saya bahwa mereka akan turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan tentang LKS-LKS tersebut," kata Rudi.

Namun, Rudi tidak menutup kemungkinan akan melakukan sanksi bagi siapapun yang telah melakukan permainan di balik penjualan LKS apabila pelakunya berada di lingkungan Pemko Batam.

"Tapi bagi siapapun yang terlibat permainan di balik penjualan LKS ini, pastinya nanti akan saya nonjob kan langsung. Udah ya, masak persoalan ini saya juga yang harus jawab," kata Rudi lagi.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews