Lis Darmansyah Beri Bantuan Baju Adat Paguyuban Betawi

Lis Darmansyah Beri Bantuan Baju Adat Paguyuban Betawi

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, membagikan bantuan baju adat kepada pengurus Persatuan Keluarga Besar Betawi (PKBB) Jalan DI Panjaitan, Ruko Bintan Ritail Square, Kamis (5/1/2016).

"Kalau kita ingin bersatu maka fix'ks kan lah budaya itu, pertahankanlah budaya itu. Bagaimana kita bisa mempersatukannya," kata Lis usai memberikan bantuan kepada PKBB.

Tidak hanya memberikan bantuan adat, rencananya Pemerintah Kota Tanjungpinang juga akan memberikan bantuan peralatan permainan khas Betawi, Ondel-ondel. Nantinya, kata Lis kesenian Betawi itu dapat tampil di Taman Laman Boenda pada akhir pekan.

"Saya berharap pada hari Sabtu ada penampilan penampilan budaya di Taman Laman Boenda, ondel ondel bisa tampil di sana, dengan adanya penampilan itu dapat mengiringi kerinduan akan kebudayaan nusantara," kata Lis.

"Keberagaman in harus terus diperhatikan dan dipertahankan di Kota Tanjungpinang, untuk menyatukan keberagaman itu maka perlu dukungan untuk kita menciptakan suasana yang harmonis," tambahnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Kesbangpol Linmas Kota Tanjungpinang, Kepala Bapeda Kota Tanjungpinang dan Kepala Badan Perpustakaan Museum dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Kepala Kesbangpol Linmas Kota Tanjugpinang, Wan Kamar mengatakan ada 12 Paguyuban yang akan mendapatkan bantuan dari Pemko Tanjungpinang.

"Bantuannya berbeda beda, selebihnya menyusul ya," kata Wan.


[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews