Usai Tes Pramusim, Rossi Sebut Vinales Favorit Juara MotoGP 2017

Usai Tes Pramusim, Rossi Sebut Vinales Favorit Juara MotoGP 2017

Vinales (kiri) dan Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Monza - Valentino Rossi kembali membicarakan rekan barunya di tim Yamaha, Maverick Vinales. Setelah mengatakan Vinales akan membawa masalah padanya nanti, kali ini Rossi berujar, kalau Vinales akan jadi favorit peraih gelar juara 2017.

Juara dunia sembilan kali tersebut, akhirnya mengakui kalau Vinales sudah bisa masuk di jajaran pebalap kelas atas. Di mana pebalap-pebalap tersebut memiliki kesempatan besar untuk mendapat gelar MotoGP.

"Saya pikir favorit untuk gelar tahun depan adalah Marquez, Lorenzo, saya, dan juga Vinales. Mari kita tunggu dan lihat saja nanti," ujar Rossi saat berada di ajang Monza Rally Show, mengutip Motorsport.com, Senin (5/12/2016).

Bergabung di tim Suzuki pada tahun 2015, di mana pada saat itu, Vinales berhasil ada di posisi ke 12 di akhir musim, dan memenangkan gelar “Rooki of The Year”.

Di tahun selanjutnya 2016, prestasi Vinales menanjak signifikan, di mana bisa mencapai posisi keempat terbaik dunia, dan masuk jajaran para pebalap senior. Yamaha kemudian menariknya, untuk menggantikan bangku Lorenzo yang pergi ke Ducati.

Tes Sepang

Terkait dengan tes tertutup Yamaha di Sepang, Rossi tidak memberikan banyak informasi. Rossi hanya mengatakan, kalau dirinya dan Vinales sudah rampung melakukan persiapan terakhir untuk musim berikutnya, sebelum tes pra-musim pada akhir Januari 2017.

"Situasi ini jauh lebih jelas (pasca uji coba di Sepang, Malaysia). Kami bekerja lebih banyak pada tunggangan baru dan tampaknya memiliki potensi lebih dari sepeda motor yang kami gunakan pada 2016," ucap Rossi.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews