Ratusan Wali Murid Antre Hingga Tengah Malam Beli Buku Sekolah

Ratusan Wali Murid Antre Hingga Tengah Malam Beli Buku Sekolah

Ratusan wali murid antre berjam-jam untuk membeli buku paket dan LKS yang diminta pihak sekolah. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan wali murid yang berasal dari sekolah negeri di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) rela antre membeli buku paket sekolah. Antrean pembelian buku sekolah itu terjadi di kawasan SP Plaza, Batuaji, Kamis (5/1/2017).

Pengakuan seorang warga Batam, Aldi, ia menyebutkan rekannya yang memiliki anak sekolah di Sekolah Dasar (SD) 001 Sagulung harus mengantre dari siang hingga malam untuk memperoleh buku sekolah tersebut.

"Tadi, saya punya saudara (rekan) antre dari siang ampe pukul 19.30 WIB, makin malam makin ramelah," kata Aldi pada Batamnews.co.id, Kamis (5/1/2016) malam.

Kata dia, setiap murid sudah harus memiliki buku-buku tersebut. "Senin harus ada bukunya," kata Aldi.

Selain itu, kata Aldi, buku yang dibeli harus berlogo "Generasi Emas". Kemudian hanya tersedia di enam toko buku di Batam. "Kelas 1, tema 5,7,8 dan kelas 3, tema 5,6,7,8, Bahasa Inggris dan Agama. Harganya Rp 18.000," ucapnya.

Enam toko buku tersebut yakni, Toko Harapan Utama, SP Plaza, Batuaji, Toko Batam Paper, Nagoya, Toko Sahabat Starionery, Piayu, Toko Berkat Stationery, Batam Centre, Toko Aliancy Photo, dan Toko Madinah.

Namun, diantara toko-toko tersebut informasinya yang baru mulai menjual yakni Toko Harapan Utama, SP Plaza, Batuaji. Sementara yang lain belum menerima buku-buku yang akan dijual.

Seperti salah toko yang ditunjuk, Toko Madinah di Bengkong Sadai, pemiliknya mengakui bahwa tokonya ditunjuk untuk menjual buku. Hanya saja buku yang akan dijual belum datang.

"Iya toko kami salah satu toko yang ditunjuk. Tapi, bukunya belum datang, kemungkinan hari Sabtu," kata pemilik Toko Madinah saat dihampiri sekira pukul 21.30 WIB di tokonya.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews