Empat Pebalap Ini Diprediksi Bersaing Ketat Rebut Gelar Juara MotoGP 2017

Empat Pebalap Ini Diprediksi Bersaing Ketat Rebut Gelar Juara MotoGP 2017

Marc Marquez dan Valentino Rossi dalam sebuah balapan (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Balapan MotoGP 2017 diprediksi bakal ketat, pebalap baru Ducati Corse, Jorge Lorenzo meyakini bahwa akan ada tiga atau empat pebalap yang akan ikut memperebutkan gelar dunia 2017.

Lorenzo meyakini bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez lebih difavoritkan untuk mempertahankan prestasi tersebut. Hal ini disampaikan Lorenzo kepada MCN.

Menurut pebalap Spanyol berusia 29 tahun tersebut, Marquez akan tampil sangat kuat musim ini, belum lagi duet baru Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Tak ketinggalan, Andrea Iannone yang kini menunggangi Suzuki juga diyakini Lorenzo akan melakukan gebrakan.

"Juara bertahan selalu menjadi favorit, jadi harusnya Marc. Tapi saya rasa persaingan akan kembali ketat, dengan Maverick dan Vale di Yamaha, serta Andrea akan sangat cepat di Suzuki. Petanya akan sama seperti 2016, banyak pembalap bagus di atas motor bagus pula, dengan potensi menang," ujar Lorenzo.

Lima kali juara dunia ini pun berharap bisa menjadi salah satu kandidat juara, membantu Ducati meraih gelar dunia mereka yang pertama sejak MotoGP 2007.

Meski begitu, Por Fuera meyakini bahwa dirinya takkan kecewa bila tak mampu langsung menjuarai musim ini.

"Gelar dunia akan diperebutkan 3-4 rider dan ini sangat menarik! Saya ingin percaya bisa menjadi salah satu dari mereka, tapi bisa juga tidak. Saya juga takkan terlalu kecewa, dan saya akan fokus pada masa depan. Tapi sejak seri pertama, saya ingin punya mental bisa memperebutkan kemenangan dan bahkan gelar," pungkasnya.

 

(isk/Otosia)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews