Mantan Kasat Reskrim Ditangkap Saber Pungli, Diduga Terima Suap di Halaman Mapolres

Mantan Kasat Reskrim Ditangkap Saber Pungli,  Diduga Terima Suap di Halaman Mapolres

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Barsel - Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kalteng melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang perwira pertama berpangkat AKP pada Selasa (3/1/2016).

AKP berinisial ABM tersebut diamankan. Namun satu anak buahnya yang berinisial Bripka R diduga kabur saat OTT.

AKP ABM ditangkap Tim Saber Pungli setelah mengikuti upacara serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat baru yang menggantikan posisinya, Selasa (3/1/2017).  

ABM sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Barito Selatan, Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu menjelaskan, tim saber pungli Polda Kalteng benar melakukan penangkapan terhadap AKP ABM pada Selasa (3/1/2016). Hingga kini yang bersangkutan masih diperiksa.

"Saat ini masih proses pemeriksaan. Statusnya belum ditetapkan, tapi kegiatan itu memang ada," kata Pambudi di Mapolda Kalteng,  Rabu (4/1/2017).

Saat ditanya apakah benar ada satu orang anggota berinisial Bripka R yang terlibat namun sekarang melarikan diri, Pambudi mengaku tidak tahu.

"Satu orang yang lari, namun belum tahu kita masih dalam koordinasi dengan pihak Polres. Nanti jika informasinya sudah lengkap pasti akan saya informasikan," pungkasnya.

AKP ABM adalah perwira pertama jebolan Akpol tahun 2007. Jabatan baru AKP ABM yaitu di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.

ABM yang sudah diintai Tim Saber Pungli ditangkap di dalam mobil bernomor polisi BM 1789 AB di kawasan Mapolres Barsel.

Dari tangan ABM diduga diamankan amplop berwarna cokelat berisi uang Rp 150 juta. Uang itu diduga dari LI, direktur CV Bintang Maloy Group yang sedang disidik dalam kasus dugaan korupsi proyek senilai Rp 1,2 miliar.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews