Majikan Liburan ke Singapura, Pembantu Jarah Rumah di Duta Mas

 Majikan Liburan ke Singapura, Pembantu Jarah Rumah di Duta Mas

Pelaku pencurian rumah di Duta Mas, yang ditangkap Polsek Batam Kota. (foto: edo/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jajaran Polsek Batam Kota menangkap seorang pria bernama Seprianus Yohanis Belly (36) pada Senin (2/12/2016) di Perumahan Duta Mas, Batam Kota, Batam. Pria itu adalah pacar dari NL (29) seorang pembantu rumah tangga yang saat ini masuk DPO (daftar pencarian orang).

Pria itu dilaporkan menjarah rumah milik Lim Siauw Sien.

Kejadian pencurian tersebut terjadi saat Lim Siauw Sien sedang berlibur ke Singapura pada (25/12/2016) dan yang menghuni rumah tersebut adalah suaminya bersama pembantunya NL.

Lalu, keesokan harinya, suami Lim Siauw Sien juga berangkat ke Singapura menyusul istri dan anaknya yang sudah berangkat terlebih dulu.

"Pelapor berlibur ke Singapura bersama keluarganya, jadi yang tinggal di rumah cuma NL ini," kata Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin.

Keluarga itu pulang ke Batam pada Minggu (1/12/2016). Saat di rumah, pelapor mencari NL ke seluruh ruangan rumah dan tidak menemukannya.

Kemudian, pelapor yang merasa curiga memeriksa barang-barang miliknya. Ternyata beberapa barang telah raib.

"Saat pulang, pelapor tidak menemukan NL, saat dicek beberaoa barang barharga sudah hilang," ujar Arwin, Selasa (3/12/2017)

Beberapa barang yang hilang, 1 unit iPad 2, iPad mini 3, handphone Blackberry, Samsung S3, Samsung S4, 1 jam tangan merek Burberry, 1 kalung emas dan 1 pasang anting emas.

"Dari laporan, sebanyak 2.500 mata uang Euro juga dilarikan oleh pelaku. Total kerugian sekitar Rp 53 juta," ujar Arwin.

Penangkapan pelaku, karena ia mempunyai hubungan dengan pembantu rumah tangga yang masih menjadi DPO.

Polisi juga berhasil menyita barang bukti yang diambil dari rumah korban, sementara mata uang Euro sudah ditukar dengan rupiah.

"Pelaku dijerat pasal 363 KUHpidana dengan ancaman 7 tahun penjara," ucap Kapolsek.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews