Refleksi Polda Kepri 2016: Kekurangan Personel hingga Katibah Gonggong Rebus

Refleksi Polda Kepri 2016: Kekurangan Personel hingga Katibah Gonggong Rebus

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian menggelar jumpa pers refleksi akhir tahun 2016 di Mapolda Kepri (Foto: Batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menjelang akhir tahun, Polda Kepri melaksanakan penyampaian catatan akhir tahun 2016 sebagai bentuk pertanggungjawaban kinerja kepada publik di Rupatama Mapolda Kepri, Jumat (30/12/2016) sore.

Dalam penyampaian catatan kegiatan itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2016.  Di antaranya, meraih penghargaan, kerja sama dengan instansi pemerintah, pembangunan sarana dan prasarana, pembinaan personel dan pengiriman personel ke Sudan sebanyak 4 orang.

Kata Kapolda, sesuai peningkatan Tipologi Polda Kepri yang sebelumnya dari B menjadi A. Maka DSP Polda Kepri 12.091 personel.

"Tahun 2015 jumlah personel sebanyak 4.538, tahun 2016 5.002. Jadi, mengalami kekurangan sebanyak 7.089 personel," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian yang tampak didampingi Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Didi Haryono.

Sementara untuk penyerapan anggaran, kata Sam, realisasi penyerapan mendekati 100 persen. Untuk penyelesaian kasus 65 persen, sedikit meningkat dari tahun sebelumnya.

"Untuk kasus yang mencolok di tahun 2016 salah satunya penangkapan terduga teroris kelompok Katibah Gonggong Rebus (KGR) dan musibah pesawat Polri M28 Sky Truck yang jatuh diperairan Lingga seperti yang rekan-rekan ketahui," ucap Sam.

"Dari musibah pesawat Polri itu, ada 13 orang korban, 8 orang teridentifikasi dan 5 orang belum berhasil ditemukan," kata Sam menjelaskan.


[is]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews