Ronaldo Ditawari Rp 4 Triliun dari Liga Super China, Conte Terkejut

 Ronaldo Ditawari Rp 4 Triliun dari Liga Super China, Conte Terkejut

Cristiano Ronaldo. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Madrid - Sebuah klub Liga Super RRC telah mengajukan tawaran senilai 300 juta euro atau sekitar Rp 4,2 triliun kepada klub Spanyol itu untuk memboyong Cristiano Ronaldo ke RRC tapi Ronalno menolak tawaran itu.

"Ada tawaran senilai 300 juta euro kepada Real Madrid dan sekitar 100 juta euro per tahun kepada pemain itu dari RRC," kata Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes kepada Sky Sport Italia. "Tetapi uang bukan segalanya, klub Spanyol itu (Real Madrid) adalah hidupnya."

Sejauh ini, Liga Super RRC sukses mendatangkan bintang-bintang besar seperti Oscar dari Chelsea dan Carlos Tevez dengan mengimingi kedua pemain nilai transfer besar-besaran. Oscar bergabung dengan Shanghai SIPG, sedangkan Tevez berlabuh di klub Shenhua.

Menurut Mendes, klub di RRC itu menawarkan pendapatan 100 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun per tahun kepada Ronaldo, melampaui yang didapat dari Madrid.

Manajer Chelsea, Antonio Conte pun memberikan tanggapannya terkait rumor soal Ronaldo tersebut. Conte berharap, transfer tersebut tidak akan pernah terjadi. 

"Saya pikir, ini adalah cerita yang sangat luar biasa. Kami berbicara soal uang yang sangat, sangat, banyak. Saya tidak percaya begitu saja, sebab kita membicarakan uang dalam jumlah besar dan tidak benar," kata Conte dikutip dari ESPN. 

Sebelum rumor Ronaldo ini berkembang, Chelsea telah menjual pemainnya Oscar ke Shangahi SIPG sebesar £52 juta (sekitar Rp 866 miliar). Mantan anak asuh Conte di Juventus, Carlos Tevez juga telah berlabuh ke Shanghai Shenhua dengan gaji Rp 10,23 miliar per pekan. 

Menurut Conte, tawaran yang diberikan oleh klub-klub China memang sulit untuk ditolak. Apalagi, jika menyangkut nilai uang yang sangat besar. 

"Saya melihat, kontrak terakhir dengan Carlos Tevez. Saya pikir, kita berbicara tentang uang yang sangat banyak, dan pemain sulit mengatakan tidak. Tapi saya harus jujur, saya pikir itu tidak benar, saya tidak setuju dengan situasi ini. Kita harus menghormati uang," jelas manajer asal Italia ini.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews