Bupati Natuna Lantik Ratusan Pejabat, Sekda Diganti

Bupati Natuna Lantik Ratusan Pejabat, Sekda Diganti

Pelantikan pejabat eselon oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal di Gedung Sri Serindit, Jumat (30/12/2016). (foto: fox/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Sehari sebelum akhir tahun, Bupati Natuna, Hamid Rizal mengukuhkan dan melantik ratusan pejabat eselon II, III dan IV, Jumat (30/12/2016).

Sesuai dengan SK Bupati Nomor 145/BKD/2016 tersebut pejabat yang dilantik kembali dan dikukuhkan pada hari ini adalah 1 orang pejabat eselon II yakni Sekda, Wan Siswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadishubkominfo Kabupaten Natuna. Sementara itu Sekda sebelumnya, Syamsurizon pindah sebagai staf ahli bidang politik dan pemerintahan jabatan eselon II B.

Kemudian ada 18 orang pejabat eselon II B, 38 orang pejabat eselon III A, 63 orang pejabat eselon III B, 224 orang pejabat eselon IV A dan 25 orang pejabat eselon IV B.

Sementara pejabat yang baru dilantik yakni untuk eselon II B ada 9 orang, Eselon III A ada 24 orang, Eselon III B ada 30 orang, Eselon IV A sebanyak 24 orang dan Eselon IV B sejumlah 22 orang.

Beberapa Perubahan terjadi pada Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di lingkup Pemkab Natuna sebelumnya. Hal ini mengakibatkan pemecahan dan penyatuan beberapa bagian di beberapa dinas.

Mutasi dan promosi jabatan yang terjadi ini seperti Agus Supardi yang sebelumnya Kadisdik dilantik sebagai Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Basri sebagai Kepala Kantor Perpustakaan Daerah, Marka DJ sebagai Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Helmi Wahyuda sebagai Kadisperindag, Kartina Riawita sebagai Kadinsos dan Perlindungan Anak.

Minwardi yang sebelumnya menjabat Kadis PU dilantik sebagai Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ilham Kauli yang sebelumnya Kadistamben dilantik menjadi Kadis Kependudukan. Husyaini sebagai Kadisnakersostrans, Iskandar DJ sebagai Kadishub. Sementara Erwita Yuda Kepala BKD

Untuk para camat, Asmarajuana sebagai Camat Bunguran Timur, Saidir sebagai Camat Bunguran Tengah, Erwenadi Camat Bunguran Selatan, Ferizaldi  Camat Bunguran Barat, Hadir Camat Serasan Timur, Ahmad Camat Bunguran Timur Laut. Sementara Idris yang sebelumnya menjabat lurah Ranai Kota diangkat menjadi Camat Suak Midai.

Bupati Natuna, Hamid Rizal meminta para pejabat khususnya eselon II untuk sering-sering turun ke lapangan dan belajar hal-hal yang belum dikuasai.

"Jangan sampai ada masalah. Kalau ada hal yang kurang jelas maka wajib tanya pada yang tahu. Sering-sering melihat keluar, jangan hanya duduk dalam ruangan," ujarnya

Jabatan ini ditegaskannya bukan sebuah hadiah, namun meruoakan hasil proses seleksi terbuka yang dilakukan beberapa waktu lalu yang sesuai aturan. "Kita menempatkan PNS yang memenuhi syarat kualifikasi dan kompetensi," sebutnya.

Sebelumnya Pemkab sudah melakukan proses seleksi dan lelang jabatan di Aula Natuna Hotel selama beberapa hari.

[Fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews