Raja Asnah Ingin Ciptakan Keluarga Sejahtera

Raja Asnah Ingin Ciptakan Keluarga Sejahtera

Raja Asnah (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bupati Karimun H Aunur Rafiq, kemarin (27/12) melantik Ketua dan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Karimun masa bakti 2016-2021, di gedung Nasional yang di nahkodai oleh istri Bupati Karimun Raja Asnah. 

Dalam pesannya orang nomor satu di kabupaten Karimun, mengatakan organisasi PKK ini merupakan organisasi sosial untuk membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga di kabupaten Karimun. 

Melalui 10 program PKK Kabupaten Karimun ini, diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat. 

''Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan terimakasih kepada TP PKK terdahulu. Yang banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan,'' ujar Rafiq 27 Desember lalu. 

Dan diharapkan, bagi Ketua dan pengurus TP PKK yang baru dilantik agar segera membuat agenda kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang. Yang bisa disinergikan dengan SKPD lainnya seperti, Diskop UKM, Perindag, Dinkes, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan sebagainya. 

''Mulai dari TP PKK tingkat Kabupaten hingga tingkat Kecamatan harus sejalan, memberikan pencerahan seputar keluarga sejahtera kepada masyarakat. Artinya, TP PKK harus terus turun kelapangan untuk melakukan sosialisasi apa saja untuk membentuk keluarga sejahtera,'' tuturnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Karimun Hj Raja Asnah yang juga istri Bupati Karimun H Aunur Rafiq berkomitmen untuk memajukan organisasi PKK sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak. Pembinaan tehnis kepada keluarga dan masyarakat dilaksanakan dalam kerjasama dengan unsur dinas instansi pemerintah terkait.

'' Pokoknya, bagaimana kita memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat. Yang melibatkan, semua unsur di Pemerintahan maupun swasta. Agar, benar-benar bisa dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga itu sendiri,'' katanya.


[snw]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews