Pesawat ATR TransAsia Jatuh, 9 Tewas 33 Penumpang Belum Ditemukan

Pesawat ATR TransAsia Jatuh, 9 Tewas 33 Penumpang Belum Ditemukan

Petugas mengevakuasi korban di badan pesawat TransAsia di Taipei. (foto: abcnews)

Taipei - Pesawat jenis ATR TransAsia milik maskapai Taiwan jatuh ke sungai di Taipei, ibukota Taiwan hari ini. Upaya penyelamatan sedang dilakukan untuk menemukan para penumpang.

Otoritas penerbangan Taiwan melaporkan seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (4/2/2015), sejauh ini 16 orang berhasil diselamatkan, sementara 9 orang dipastikan tewas. Sebanyak 33 orang lainnya belum ditemukan.

Pesawat domestik tersebut mengakut total 58 orang penumpang dan kru. Di antara mereka termasuk 31 turis dari China.

Media Taiwan, Focus Taiwan Channel News melaporkan bahwa pesawat baru saja lepas landas dari Bandara Songshan, Taipei dan terbang menunju ke Bandara Kinmen yang ada di pinggiran China bagian tenggara.

Situs resmi Central News Agency (CNA) mengatakan, pesawat rupanya menabrak jalan layang sebelum jatuh ke sungai.

Seorang saksi mata mengatakan pesawat itu terbang "hampir 90 derajat di sisinya" dan akan semakin rendah sampai memukul jembatan jalan raya dan jatuh ke sungai.

Diposting di situs CNA foto dramatis pesawat terpental di jalan raya, terlihat taksi di jalan raya membelok untuk menghindari tabrakan dengan pesawat .

Tayangan televisi lokal memperlihatkan para petugas penyelamat tengah berdiri di atas patahan besar bagian badan pesawat, untuk mencoba mengeluarkan para penumpang dengan menggunakan tali.

Mereka yang selamat termasuk dua anak-anak, kemudian ditaruh di perahu-perahu dan dibawa ke tepi sungai untuk diangkut ke rumah sakit.  

(ind/bbs)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews