Sepakbola

Usai Kalah dari Klub Kacangan, MU Buang Sejumlah Pemain Bintang

Usai Kalah dari Klub Kacangan, MU Buang Sejumlah Pemain Bintang

Shinji Kagawa (Telegraph.co.uk)

Tak terima kalah dari Milton Keynes Dons pada 26 Agustus 2014, sejumlah skuad yang tampil pada saat itu langsung dibuang satu per satu oleh pelatih Louis van Gaal. Momen itu menjadi salah satu momen terburuk dalam sejarah Manchester United. Skuad "Setan Merah" yang berisikan sejumlah pemain bintang pun ikut terlempar.

Usai kekalahan dari klub kasta IV Liga Inggris itu, MU memang diketahui mendapatkan tekanan berat di awal era Louis van Gaal. Bagi lawan, kekalahan itu jadi bahan olok-olok yang menyenangkan.

Tercoreng dengan kekalahan 4 gol tanpa balas tersebut, Van Gaal pun benar-benar tidak terkesan dengan para pemain MU yang saat itu tampil lawan MK Dons 

Seperti data yang dikeluarkan Daily Mail, tercatat 6 pemain dari 11 pemain inti MU saat itu akhirnya telah "dibuang" dari Old Trafford usai insiden 5 bulan silam.

Michael Keane yang saat itu tampil sebagai bek tengah sudah terbuang ke Burnley. Marnick Vermijl saat ini dipinjamkan ke Sheffield Wednesday, dan Anderson kemungkinan besar akan pulang kampung ke Brasil untuk memperkuat Internacional.

Javier Hernandez dan Shinji Kagawa juga sudah tercoret dari skuad, setelah menjalani peminjaman ke Real Madrid dan Borussia Dortmund. Sedangkan Danny Welbeck sudah meninggalkan MU beberapa hari setelah kekalahan dari MK Dons.

Kiper cadangan, Ben Amos, juga sudah tercoret dari skuad MU setelah dipinjamkan ke Bolton Wanderers pada bursa transfer Januari 2015 ini. Begitu juga, Wilfried Zaha (Crystal Palace) dan Saidy Janko (Bolton). 

Padahal, kedua pemain muda ini sempat digadang bakal jadi bintang masa depan MU. Saat hadapi MK Dons, Zaha baru masuk sebagai pemain pengganti.

Dari skuad saat itu, tersisa 4 pemain saja dalam tim MU saat ini. Mereka adalah David De Gea, Johnny Evans, Reece James, dan Nick Powell. Benar-benar cuci gudang ala rezim Van Gaal.

sumber: viva

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews