FOTO: Suasana Haru Saat Pelepasan Jenazah Korban Pesawat Sky Truck

FOTO: Suasana Haru Saat Pelepasan Jenazah Korban Pesawat Sky Truck

Prosesi upacara pelepasan jenazah korban pesawat M28 Sky Truck di RS Bhayangkara Polda Kepri (foto : ist/humas Polda Kepri)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polda Kepri menggelar upacara pelepasan delapan jenazah (Almarhum) korban kecelakaan pesawat Polri M28 Sky Truck, di RS Bhayangkara Polda Kepri, Jumat (16/12/2016) pagi.

Upacara digelar pada pukul 09.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, dihadiri para keluarga almarhum, pejabat utama Polda Kepri, Kapolres/TA jajaran Polda Kepri, Pamen, Pama, Bintara dan Tantama Polda Kepri.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian saat pimpin upacara (foto : ist/humas Polda Kepri)

Pantauan batamnews.co.id, suasana haru tampak menyelimuti anggota Polri yang hadir dalam upacara. Tak sedikit anggota Polda Kepri meneteskan air mata melepas delapan jenazah yang mendapatkan gelar Anumerta itu.

Pejabat utama Polda Kepri saat mengikuti prosesi upacara pelepasan (foto : ist/humas Polda Kepri)

1. Briptu Eri Dwi Perdana

2. Bripka Suwarno

3. Kompol Safran 

4. Kompol Abdul Munir

5. Aipda Erwin

6. Brigadir Joko Sungatno

7. Kompol Budi Waluyo

8. Briptu Andi Junaedi

"Hari ini kami memberikan penghormatan kepada seluruh korban. Setelah sekian hari kita melakukan pencarian," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian pada wartawan usai upacara pelepasan.

Prosesi pelepasan jenazah korban M28 Sky Truck (foto : ist/humas Polda Kepri)

Kata Sam, ada delapan jenazah korban pesawat Skytruck telah teridentifikasi dan lima jenazah lainnya belum teridentifikasi. 

"Tim DVI tetap akan bekerja bila nantinya ditemukan lagi jenazah atau bagian tubuh korban. Kepada keluarga yang ditinggalkan kami do'akan agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini," ucapnya.

Sebanyak 12 peti jenazah yang diberangkat ke Markas Poludara Baharkam Polri Pondok Cabe. Sebagian peti berisi barang-barang milik penumpang.

Jenazah diberangkatkan melalui Bandara International Hang Nadim Batam dan akan diterima langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelum diserahkan ke keluarga.

 

(jim/is)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews