Kapolri Ganti Sejumlah Kapolda, Ini Daftarnya

Kapolri Ganti Sejumlah Kapolda, Ini Daftarnya

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat pelantikan sejumlah Kapolda (Foto: net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Sejumlah Kapolda dimutasi. Pelantikan akan dilakukan pada hari ini. Mutasi itu sesuai dengan surat telegram Kapolri pada Senin (12/12) lalu. 

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin jalannya upacara serah terima jabatan kepada enam kapolda di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2016).

Mereka yang dilantik adalah Irjen Wilmar Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulut. Irjen Wilmar digeser ke Widyaiswara Sespim Polri. Tongkat Kapolda Sulut diserahkan kepada Kapolda Jabar Irjen Bambang Waskito. 

Kapolri Lantik 6 Kapolda BaruFoto: Bartanius Dony/detikcom
Selanjutnya adalah Irjen Muktiono, yang sebelumnya menjabat Sahli Kapolri, menjadi Kapolda Sulsel. Irjen Muktiono menggantikan Irjen Anton Charliyan yang digeser menjadi Kapolda Jabar. 

Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji, yang sudah pensiun, dan digantikan oleh Irjen Machfud Arifin dan Kapolda NTT saat ini diserahkan kepada Brigjen Agung Sabar Santoso. 

"Demi Allah saya bersumpah, selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Saya akan mentaati segala peraturan perundangan dan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab. Saya akan selalu menjunjung tinggi negara dan pemerintah, serta senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan sendiri maupun perseorangan dan golongan," ucap Tito memimpin sumpah. 

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews