Dwi Ria Latifa Minta Remaja Saring Informasi dari Media Sosial

Dwi Ria Latifa Minta Remaja Saring Informasi dari Media Sosial

Dwi Ria Latifa. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dwi Ria Latifa, anggota DPR RI dapil Kepri mengajak remaja dan pemuda untuk dapat membantu menjaga persatuan dengan pintar memanfaatkan media sosial.

Hal itu disampaikan Dwi Ria Latifa di acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMA Negeri 5 Batam. "Sosialisasi ini dapat menjadi pengetahuan bagi anak-anak sebagai masa depan bangsa bahwa kemajemukan membuat kita ini semua menjadi satu," ujar Dwi Ria Latifa, Jumat (25/11/2016).

Sosialisasi ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi pilihan SMA Negeri 5 Batam yang nantinya dapat menjadi promotor di lingkungan sekolah maupun masyarakat dalam memahami empat pilar kebangsaan.

Dalam sosialisasi tersebut, Dwi Ria mengingatkan bahwa anak-anak harus dapat menyaring informasi yang didapat dari media sosial dan smartphone mereka.

"Gadget yang kalian gunakan sepanjang hari itu, hanya diri kalian sendiri yang dapat menyaring informasi dari gadget tersebut, untuk itu jika kalian dapat  memahami 4 pilar ini pasti kalian tidak akan terpancing dengan isu-isu Sara yang disebar oleh-oleh oknum yang tidak ingin adanya kesatuan," kata Dwi.

Dwi Ria menjelaskan bahwa Pancasila, UUD Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika merupakan penopang kesatuan bangsa sehingga anak-anak sebagai penerus bangsa dapat mewujudkan kesatuan.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews