RAPBD Tahun 2017 Diajukan Sebesar Rp 2,5 Triliun, Disdik Terbesar

 RAPBD Tahun 2017 Diajukan Sebesar Rp 2,5 Triliun, Disdik Terbesar

Walikota Batam Rudi. (foto: batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Draft APBD Kota Batam tahun 2017 sudah diserahkan ke DPRD Batam dengan anggaran yang diajukan sebesar Rp 2,5 triliun.

Dalam rancangan anggaran tersebut, Dinas Pendidikan Batam mendapat alokasi sebesar 21 persen dari total anggaran. Kemudian disusul oleh dinas yang menangani infrastruktur.

"RAPBD sudah kami serahkan ke DPRD, dengan nilai sebesar 2,5 T, yang lebih besar untuk pendidikan 21 persen atau sekitar Rp 500 miliar dan disusul untuk pembangunan infrastruktur," ujar Walikota Batam Rudi di Belakangpadang usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Provinsi Kepri, Selasa (12/12/2016).

Rudi menjelaskan, untuk anggaran infrastruktur masih tetap tinggi karena menjadi prioritas di tahun 2017 untuk melanjutkan pembangunan tahun 2016.

"Kalau di dinas PU sekitar Rp 320 miliar, belum di dinas-dinas yang lainnya, anggaran infrastruktur kan terbagi di dinas-dinas yang lainnya tidak hanya dinas PU saja, kemudian ini tetap melanjutkan pembangunan yang kurang di tahun 2016," kata Rudi.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews