Ahok Menangis Bacakan Nota Keberatan

Ahok Menangis Bacakan Nota Keberatan

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan keberatan atas dakwaan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum di depan majelis hakim PN Jakarta Pusat. 

Saat mengucapkan keberatannya, Ahok menangis hingga harus diberikan tisu oleh salah satu petugas pengadilan.

“Sebagai orang yang hidup di lingkungan agama Islam, sangat tidak mungkin saya menghina agama Islam dan menghina ulama,” kata Ahok saat membacakan nota keberatan, Selasa (13/12/2016).

Ahok menyampaikan sejumlah aktivitas dirinya yang banyak berkaitan dengan Islam. Termasuk dirinya yang lahir dari keluarga nonmuslim namun memiliki orang tua dan saudara angkat muslim.

“Yang saya sampaikan adalah kenyataan yang sungguh-sungguh terjadi. Saya harap bisa membuktikan tidak ada niat saya untuk melakukan penistaan terhadap agama Islam,” ujar Ahok.

Ahok membacakan nota keberatan sekitar lebih dari 20 menit. Tak hanya menangis, suara Ahok juga bergetar setiap kali membacakan nota keberatan tersebut. 

Ahok juga menyebutkan sejumlah kebijakan saat menjadi gubernur yang bernapaskan Islam. Diantaranya membangun Masjid Fatahillah di Balai Kota, dan menaikkan haji dan umrah para marbot masjid.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews