Alfred Riedl: Pemain Harus Konsentrasi Tinggi Hadapi Thailand

Alfred Riedl: Pemain Harus Konsentrasi Tinggi Hadapi Thailand

Kapten Timnas Indonesia Boaz Solossa pada suatu pertandingan (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl meminta pada para anak asuhnya agar konsentrasi tinggi dalam menghadapi Thailand di babak final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Hal ini dikatakan Alfred setelah menemukan formasi yang tepat untuk menghadapi tim Negeri Gajah Putih usai latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tanggerang.

"Konsentrasi tinggi sangat penting untuk menghadapi Thailand. Makanya kita jangan lengah," kata Alfred seperti dilansir Antara News, Senin (12/12/2016).

Pada latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tangeran, Banten, Senin, pelatih asal Austria itu beberapa kali mencoba formasi di antaranya menggunakan tiga bek maupun lima bek sekaligus. Namun, untuk lini depan tetap mengandalkan sang kapten Boaz Solossa.

Latihan yang diiringi gerimis ini terbilang cukup ringan dibandingkan latihan sehari sebelumnya. Bahkan semua pemain terlihat rilek dan beberapa kali diselingi dengan candaan.

Namun, saat mengaplikasikan strategi semuanya serius termasuk pemain yang selama ini menjadi pemain pengganti.

Usai latihan Alfred menegaskan jika Indonesia tidak boleh takut dengan Thailand meski anak asuh dari Kiatisuk Senamuang itu saat ini menjadi tim terbaik di dataran Asian Tenggara. Segala kemungkinan bisa terjadi di pertandingan final.

"Kami akui Thailand memang nomor satu di Asia Tenggara. Tapi kita harus tantang mereka pada pertandingan final. Intinya semua pemain sudah siap untuk menghadapi pertandingan nanti," kata Alfred usai memimpin latihan.

Pada game ringan yang dilakukan, beberapa pemain harus mendapatkan hukuman karena dinilai kurang fokus. Sebut saja striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Karena kurang konsentrasi, pemain PSM Makassar ini harus menerima hukuman push up yang diberikan pelatih.

Tidak hanya Muchlis, gelandang serang andalan Indonesia Andik Vermansah juga tidak luput dari hukuman push up. Bahkan, pemain Selangor FA itu harus push up dua kali atau lebih banyak dibandingkan dengan pemain yang lain. Meski demikian, pelatih Alfred Riedl tetap memberikan apresiasi kepada mereka.

 

(is/Antara)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews