Berkat Costa, Chelsea Kembali Rebut Puncak Klasemen

Berkat Costa, Chelsea Kembali Rebut Puncak Klasemen

Striker Chelsea Diego Costa. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, London - Chelsea berhasil merebut puncak klasemen Liga Primer Inggris dari Arsenal pada akhir pekan ini setelah Diego Costa memastikan The Blues menang atas tamunya West Bromwich Albion, Minggu (11/12/2016). Costa mencetak satu-satunya gol di laga itu dan memastikan timnya mengoleksi 37 poin di laga ke-15 musim ini.

Klub besutan Antonio Conte itu kini unggul 3 poin di atas Arsenal yang sempat menguasai klasemen setelah menang atas Stoke City pada Sabtu (10/12/2016). Chelsea juga unggul 4 poin dari penguasa peringkat ketiga Liverpool yang beberapa saat lagi akan menjamu West Ham United di Anfield.

Kemenangan itu diraih dengan susah payah. Bermain di hadapan puluhun ribu pendukungnya di Stamford Bridge, London, Chelsea awalnya kesulitan mendobrak pertahanan WBA.

Di sepanjang laga, Chelsea menguasai 67 persen aliran bola, melepaskan 12 tembakan, dan hanya dua tembakan yang tepat mengarah ke gawang.

Tapi satu dari dua tembakan on target itu dilepaskan oleh Costa pada menit 75 dan itulah yang berhasil mengoyak gawang WBA. Gol itu tercipta setelah striker Spanyol tersebut memenangi duel melawan bek WBA, Gareth McAuley, di sayap kanan.

Setelah merebut bola dari McAueley, Costa menerobos kotak penalti WBA dan melepaskan tembakan kaki kiri dari sudut sempit. Bola yang melesat kencang, tak terbendung oleh penjaga gawang Ben Foster.

Skor 1-0 tak berubah hingga laga berakhir.

Selain memastikan Chelsea menguasai puncak klasemen, kemenangan tersebut juga merupakan kemenangan kesembilan secara beruntun Chelsea di semua kompetisi yang diikutinya.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews