Gegana Amankan Bom di Kawasan Wisata Lagoi

Gegana Amankan Bom di Kawasan Wisata Lagoi

foto ilustrasi

Bintan - Warga Kampung Baru Lagoi dikejutkan dengan penemuan sebuah benda menyerupai mortir, berbentuk tabung dengan panjang 60 sentimeter, di lapangan golf Laguna Bintan, Lagoi.

Di tabung berbahan alumunium itu tertera tulisan MK 25 F-3 1 90-11. Benda yang ditemukan Senin kemarin diduga sejenis bom atau mortir.

"Saya curiga pada bentuknya, terlebih ada tulisan dan posisi berdekatan dengan pantai," kata warga yang enggan menyebutkan identitasnya.

Mendapat laporan dari warga, petugas di Pos Polisi Lagoi dan Polres Bintan langsung menuju lokasi penemuan.

Kapolres Bintan AKBP Kristiaji membenarkan penemuan benda mencurigakan itu. Pihak belum dapat memastikan, apakah benda itu bahan peledak atau bukan.

Untuk memastikan bentuk benda yang ditemukan, Polres meminta Tim Gegana Polda Kepri mengidentifikasi benda tersebut.

Tak beberapa lama setelah penemuan itu, Sub Detasemen 2 Pelopor Polda Kepri tiba di lokasi dan mengobservasi benda itu.

"Hasil sementara benda tersebut mirip mortir tetapi tidak seperti mortir biasanya. Benda tersebut tidak memiliki proyektil di ujungnya," ujar Andri.

Rojak, seorang pekerja di Lagoi, mengatakan, penemuan benda ini adalah yang pertama kalinya di kawasan pariwisata Lagoi sejak tahun 1994.

Temuan ini cukup mengejutkan, terlebih benda itu ditemukan di kawasan wisata Lagoi yang mana tingkat keamanan dan privacy turis asing sangat dijaga.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews