Tips Jitu Jualan Online dari Headmaster OLX Academy di Seminar TDA

Tips Jitu Jualan Online dari Headmaster OLX Academy di Seminar TDA

Headmaster OLX Academy Adez Aulia (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan pelaku UKM mengikuti workshop dengan teman menuju UKM Online. Para peserta berasal dari komunitas di TDA Community ini langsung mendapat pelajaran dari Kepala Sekolah OLX Academy, Adez Aulia.

Pelaku usaha diajarkan berbagai langkah-langkah untuk dapat memperjualbelikan barang atau jasa milik mereka secara online.

Ada 3 cara yang diberikan diantaranya, bagaimana cara memotret suatu objek untuk dijual. Lalu bagaimana cara menggunakan situs online, dan terakhir bagaimana menulis deskripsi untuk menjelaskan barang atau jasa tersebut. 

"Kita akan mengajarkan para pelaku ukm untuk memperjualbelikan barang atau jasa mereka, beberapa hal kita ajarkan, dari memotret objek, mendeskripsikan barang atau jasa yang akan dijual dan menggunakan situs online penjualan seperti OLX," ujar Adez Aulia, Kepala Sekolah OLX Academy, disela-sela pelatihan UKM basis online di Hotel PIH, Batam Center, Sabtu (10/12/2016).

Peserta yang mengikuti pelatihan terdiri dari berbagai sektor, seperti: Jasa,Fashion,Kuliner, Tourism, Properti, IT dan B2B (Business to Business).

Para peserta tampak antusias dalam mengkuti pelatihan, dalam salah satu sesi diberikan kesempatan bagi para peserta untuk membuat konsep dalam menjual barang atau jasa milik mereka. 

"Langsung kita latih supaya kedepan dapat bergabung langsung dengan situs penjualan di OLX, saat ini mereka belum siap nanti jika selesai dari pelatihan ini maka bisa menjadi bekal pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan bisnis mereka," kata Adez.

Berbagai peserta tampak membawa barang-barang yang akan diperjualbelikan sebagai sampel dalam pelatihan.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews