Wakil Ketua KPK Ditangkap

Bambang ke Bareskrim Diiringi Takbir dan Isak Tangis Pegawai KPK

Bambang ke Bareskrim Diiringi Takbir dan Isak Tangis Pegawai KPK

Bambang Widjojanto didampingi Ketua KPK sesaat sebelum menuju Bareskrim Polri

Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai tersangka, Selasa (3/2/2015). Sebelum pergi, Bambang diantar puluhan pegawai dan pendukung KPK.

Kedatangan Bambang ke Bareskrim Polri sekaligus ingin memberi contoh agar penegak hukum lain, terutama kepolisian,  menaati aturan.

Bambang tampak tegar dan mencoba membesarkan hati anak buahnya yang mengantarnya hingga di depan gedung KPK.

"Saya pergi untuk kembali, jadi jangan dibikin serius banget," kata Bambang di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Pernyataan Bambang itu memancing tawa dari seluruh pegawai KPK yang hadir dan ikut mengiringi keberangkatannya. Bambang mengatakan, juga siap merelakan jiwa raganya demi pemberantasan korupsi.

"Kalau toh akibat terberat yang harus diambil adalah meninggalkan jasad saya, itu akan saya ambil! Tapi saya percaya Allah SWT, tetap pada pihak yang benar. Doa orang dhuafa dan tertindas yang akan menolong bangsa ini," tutur Bambang.

Pernyataan Bambang yang berapi-api itu membakar semangat para pegawai KPK. Beberapa dari mereka langsung memekikkan takbir dan meneriakkan bermacam slogan.

"Allahu Akbar! Allahu Akbar! Hidup Pak Bambang," kata mereka.
Bambang lantas pergi menuju mobil diantar oleh Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain.

Selama Bambang memberikan pernyataan, para pegawai KPK terlihat serius mendengarkan. Beberapa dari mereka bahkan menangis.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews