Sosialisasi Safety Riding Sasar Remaja dan Pemuda

Sosialisasi Safety Riding Sasar Remaja dan Pemuda

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Angka kecelakaan di Batam cukup tinggi. Bahkan dalam sehari ada sekitar 15 hingga 20 kasus kecelakaan kendaraan bermotor.

Honda Capella pun memanfaatkan hal itu untuk mengkampanyekan bagaimana berkendaraan yang aman (safety riding).

"Kita selalu setia untuk sosialisasi Safety Riding karena angka kecelakaan di jalan raya cukup tinggi, kita upayakan bagaimana supaya angka kecelakaan ini semakin mengecil," ujar Johandi, technical service Capella Honda, usai Seminar Safety Riding di Batam Tourism Polytechnic, Tiban, Jumat (9/12/2016). 

Pihak Polda Kepri menyebutkan faktor terbesar penyebab kecelakaan adalah manusia sendiri selain jalanan dan alam, sehingga upaya-upaya yang bisa dilakukan adalah mencegah dengan mengajari pentingnya keselamatan dalam berkendara. 

"Kita tentunya tidak akan pernah lupa menyampaikan keselamatan saat berkendara, peralatan-peralatan keselamatan harus selalu dibawa juga tidak lupa kita sampaikan karena faktor penyebab kecelakaan yang paling besar adalah manusianya sendiri," ujar Bripka Dedi Mukyadi pada kesempatan yang sama. 

Sasaran sosialisasi safety riding Capella Honda sendiri adalah pemuda dan remaja. Remaja dan pemuda dinilai efektif dalam membantu mengkampanyekan melalui media sosial. 

"Jadi peran pemuda sangatlah penting karena mereka generasi selanjutnya, lagipula kebanyakan media sosial dipegang oleh golongan mereka sehingga kami berharap kegiatan ini dapat meminta bantuan dari mereka agar juga mengkampanyekan keselamatan berkendara," kata Johandi. 

 

[ret]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews