Bakal Launching di Batam, Ini Ulasan All New CBR250RR

Bakal Launching di Batam, Ini Ulasan All New CBR250RR

Penampakan All New Honda CBR250RR (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Persaingan motor sport 250 cc di tanah air makin ketat. Kali ini Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New CBR250RR dengan teknologi mumpuni dan mengikuti selera pengendara.

All New CBR250RR launching perdana pada bulan Juli 2016 lalu. Indonesia dipilih sebagai negara peluncuran perdana.

Di Kota Batam, All New CBR250RR diluncurkan pada 12 Desember 2016 mendatang. Peluncuran dilakukan di Kepri Mall sekira pukul 11.00 WIB.

"Iya, launching hari Senin nanti," ujar Toni Hadi Wibowo, Honda Customer Care Sect Head PT Capella Dinamika Nusantara Kepri, Jumat (9/12/2016).

Ada hal menarik dari All New CBR250RR, berikut ulasannya :

Adopsi Teknologi MotoGP

"Total Control” dijadikan sebagai konsep kunci dalam mengembangkan model ini, dimana motor harus dapat mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai kehendak biker yang memberikan rasa aman serta percaya diri.

Dari sisi desain, Honda mengedepankan gaya ”Speed Shape”, menampilkan desain yang membangkitkan sensasi terhadap power dan kecepatan. Gaya desainnya tajam, radikal, dan futuristik, menumbuhkan kesenangan, bahkan sebelum motor ini dikendarai.

Mesin baru DOHC 4-valve twin-cylinder yang compact merupakan dasar penting untuk menghadirkan model ini. Banyak teknologi MotoGP untuk menaikkan kelas motor ini di level tertinggi.

Pengendalian optimal dengan diimplementasikannya teknologi throttle-by-wire atau dikenal sebagai TBW.  All New Honda CBR250RR merupakan model pertama di kelasnya yang mengaplikasikan sistem ini, membuat akselerasi halus dan stabil, serta lebih presisi.

Accelerator Position Sensor (APS) yang juga diaplikasikan pada RC213V MotoGP. Selain itu, disematkan Riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan.

Penampakan All New Honda CBR250RR (foto : ist/net)

Karya Anak Bangsa

Model premium Honda terbaru ini dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim engineer dari Jepang dan Indonesia, sebelum akhirnya diproduksi langsung sebagai karya putra bangsa di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat.

Ada 50 orang anggota tim yang terlibat langsung dalam proses pengembangan model ini. Kerjasama dengan insinyur Jepang dilakukan di berbagai tahap, mulai proses definisi produk, studi bersama, melibatkan tim marketing dan desainer kedua negara. 

”Indonesia terpilih sebagai negara pertama di dunia yang memproduksi dan meluncurkan model flagship Honda di kategori supersport ini.  Hal ini merupakan bukti nyata karya anak bangsa telah memenuhi standar internasional dan mampu bersaing di pasar global,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

All New Honda CBR250RR tersedia dengan 2 tipe yakni STD (standar) dan ABS dengan pilihan warna Honda Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Bagi pecinta motor sport sejati di Tanah Air, All New CBR250RR sudah bisa dipesan di 135 jaringan Wing Dealer Honda yang tersebar di seluruh Indonesia

 

(is/Kompas)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews