Sam Budi Kagum Kemampuan Kapal Selam Mini UMRAH

Sam Budi Kagum Kemampuan Kapal Selam Mini UMRAH

Ekor pesawat Polri Sky Truck yang ditemukan di perairan Lingga (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak sembilan orang yang berasal dari komunitas menyelam diperbantukan untuk mencari korban dan puing pesawat Polri M29 Sky Truck.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, tim SAR gabungan atau Basarnas mendapat bantuan dari komunitas penyelam di Kepri.

"Hari ini kita berangkatkan 9 orang dari komunitas penyelam ke TKP (perairan Lingga)," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian usai menemani Asisten Operasional Polri (Asop) Irjen Pol Unggung Cahyono di RS Bhayangkara Polda Kepri, Senin (6/12/2016) sore.

Selain itu, kata Sam, ada lebih menarik lagi dalam pencarian korban dan puing pesawat. 

"Tim SAR diperbantukan dari Universitas Raja Ali Haji (Umrah) dengan mengirimkan satu kapal selam  kecil berukuran 2 meter," kata Sam.

Kapolda terkagum dengan kecanggihan kapal selam mini dari Umrah tersebut. 

"Kapal selam mini ini menyelam di koordinat yang sudah ditentukan Basarnas, memfoto, kemudian dicantol dapat," ujarnya.

"Kami berterima kasih atas bantuan ini (kapal selam mini). Akurasinya sangat tinggi sekali dan luar biasa," kata Sam dengan wajah sedikit terkagum.

Saat ini, sambung Kapolda, seluruh puing pesawat yang sudah didapat sudah diserahterimakan oleh Basarnas, dan diterima langsung oleh Posko Bandara yakni Kapolsek Bandara.

"Untuk sementara puing pesawat akan di taroh di Polda Kepri," ucapnya.

Ia menambahkan, Tim SAR yang tergabung dari semua elemen seperti Basarnas, TNI AL, Polairut, Bea Cukai dan lainnya tengah berupya keras mencari korban dan puing pesawat.

"Kawan-kawan yang tergabung dari semua elemen saat sedang berusaha keras mencari korban dan puing pesawat," kata Sam menambahkan.


[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews