Aktivis ICW Jadi Jubir KPK yang Baru

Aktivis ICW Jadi Jubir KPK yang Baru

Febri Diansyah (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Febri Diansyah ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yangbaru. Selain jubir, ia juga akan menjabat sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas).

Febri sebelumnya merupakan pegawai fungsional Direktorat Gratifikasi KPK. Pelantikan Febri sebagai jubir KPK akan dilaksanakan pada pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (6/12/2016).

"Beberapa jam lagi lah (pelantikannya), ditunggu," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat dihubungi detikcom, Senin (5/12/2016) malam.

Dari berbagai informasi yang dihimpun, Febri dikenal sebelumnya sebagai aktivis antikorupsi di Indonesia Corruption Watch (ICW). Febri merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2007.

Di ICW, Febri bergerak di bagian program monitoring hukum dan peradilan. Febri juga pernah mendapatkan Charta Politika Award pada 28 Februari 2012.

Dia mendapat penghargaan untuk kategori pengamat atau aktivis LSM. Febri mengungguli sejumlah nominator lain seperti peneliti LSI Burhanuddin Muhtadi, aktivis ICW Emerson Yunto dan Direktur Pukat Zainal Arifin Muchtar.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews