Kolonel Arif Badrudin Jabat Kepala Stratikops Disoplatal Mabes AL

Kolonel Arif Badrudin Jabat Kepala Stratikops Disoplatal Mabes AL

Danlanal Natuna Letkol Arif Badrudin saat bersama Menteri Kelautan dan Perikanan beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rotasi di jajaran TNI AL kembali berjalan di Kepulauan Riau. Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ranai dari Kolonel Laut (P) Arif Badrudin berganti. Posisi tersebut kini dijabat Letkol Laut (P) Tony Herdijanto. 

Selain itu Komandan Denmako Lantamal IV dari Letkol Laut (P) Sunar Solehuddin,S.H kepada Letkol Laut (P) Rakhmat Arief Bintoro.

Acara serah terima jabatan itu berlangsung dalam upacara militer di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No. I Batu Hitam, Tanjungpinang, (Jumat 2/11).

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI S.Irawan S.E., memimpin pelaksanaan serah terima jabatan itu. 

Kolonel Laut (P) Arif Badrudin akan menempati tugas barunya sebagai Kepala Stratikops Disoplatal Mabesal sedangkan Danlanal Ranai yang baru Letkol Laut (P) Tony Herdijanto,S.E,M.Sc. sebelumnya sebagai Pabanops Sops Armabar Jakarta dan  Letkol Laut (P) Sunar Solehuddin,S.H akan menempati jabatan barunya sebagai Palaksa Denma Mabesal sedangkan Dandenma yang baru Letkol Laut (P) Rahmat Arief Bintoro sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Banjarmasin Satlinlamil Surabaya.

Dalam sambutanya Komandan Lantamal IV Laksma TNI S Irawan mengatakan penggantian Komandan Lanal Ranai dan Komandan Denmako Lantamal IV yang diselenggarakan hari ini, pada hakekatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tantangan tugas ke depan. 

Hal ini tentunya dimaksudkan agar senantiasa responsive, antisipatif dan adaftif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya serah terima jabatan ini, diharapkan akan terwujud penyegaran oraganisasi dan kesinambungan kepemimpinan. Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang dapat memotivasi tumbuhnya kreativitas dan inovasi serta upaya yang lebih untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan.

"Selain upacara serahterima jabatan ini juga sebagai bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus di manfaatkan oleh para pejabat yang baru untuk membangun prastasi dan karya nyata yang lebih baik," ujar Irawan dalam rilis yang diterima batamnews.co.id, Sabtu (3/12/2016). 

Terlebih lagi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan diharapkan dengan keterbatasan anggaran yang tentunya dapat berpengaruh langsung kepada pelaksanaan pemeliharaan dan operasional, namun demikian semua potensi yang dimiliki harus dapat dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin.

 

[snw]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews