Kemana Nongkrong Akhir Pekan? Rasakan Sensasi di Chemistree Cafe

Kemana Nongkrong Akhir Pekan? Rasakan Sensasi di Chemistree Cafe

Suasana di Chemistree cafe, Batam Centre. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Chemistree, tempat nongkrong baru dengan konsep Back to Nature yang terletak di kawasan Big Nest, Batam Centre, sanggup menyedot perhatian sebagian warga Batam.

Saat kita memasuki kawasan cafe, kita akan melihat pohon besar yang sudah tinggal batang kering dibiarkan berdiri di tengah ruangan.

Beberapa sudut diberi tanaman merambat yang terbuat dari plastik, bagian lain dibuat dengan konsep Vintage.

"Sebenarnya mau buat konsep Back to Nature, itu memang konsep aslinya, tapi di beberapa bagian ada juga dibuat konsep vintage, biar pelanggan nyaman aja dan ngak bosan," ujar Wina Natalia, pemilik Cafe Chemistree, Kamis (30/11/206).

Wina memanfaatkan barang bekas sebagai dekorasi ruangan cafe, berbagai ornamen-ornamen diambil dari bekas-bekas dari kawasan industri seperti tali tambang dan besi-besi yang kemudian dirangkai untuk lampu hias di tengah ruangan.  

"Campur-campu aja, yang penting itu ada art-nya karena saya suka art seperti kekasih saya, dia juga bantu mendekor ini," kata Wina.

Lantai dua cafe ini juga dibuat unik, ada jembatan kecil yang berlantai kaca untuk menghubungkan ke lantai dua cafe tersebut.

Namun, ada peraturan khusus agar dapat duduk di atas lantai kaca tersebut, diantaranya tidak boleh lompat, tidak boleh memakai sepatu hak tinggi, tidak boleh berlari di sekitar lantai kaca.

"Aman karena kacanya kami lapisi plastik juga, sebenarnya jika peraturan itu dilaksanakan pasti aman-aman saja, tidak akan pecah kok," jelas Wina.

Untuk makanannya, Wina menyiapkan menu Western dan Nusantara, dan main course. Harga makanan dan minuman di cafe ini cukup terjangkau, dimulai dari harga Rp 15 ribu sampai Rp 75 ribu untuk makanan dan harga minuman dari Rp 13 ribu sampai Rp 45 ribu.

"Jadi makanan dan minuman di sini masih bisa terjangkau lah, tidak terlalu mahal kok, jadi jangan sungkan untuk masuk," ungkap Wina.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews