Ini Adegan Tendangan Syafrizal yang Membuat Nyawa Istrinya Melayang

Ini Adegan Tendangan Syafrizal yang Membuat Nyawa Istrinya Melayang

Syafrizal saat memperagakan adegan menendang istrinya. (foto: edo/istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Syafrizal alias Rizal alias Panjang menjalani reka ulang (rekonstruksi) adegan demi adegan saat ia menghabisi nyawa istrinya Syafrida. Pembunuhan itu ternyata hanya gara-gara meja belajar.

Rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi berkas perkara dan menunjang pembuktian di hadapan jaksa serta pencocokan keterangan dengan pengakuan tersangka.

Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati mengatakan, pelaku menganiaya istrinya karena kesal saat anaknya menanyakan dimana belajar sementara ia sedang makan di meja makan. Ia yang sedang makan melempar piring ke arah istrinya.

Adegan yang menyebabkan nyawa Syafrida melayang pada adegan rekonstruksi yang keenam, tujuh, dan delapan.

"Ada 13 adegan, namun adegan yang menyebabkan kematian pada adegan 6, 7 dan 8," kata AKP Putu.

Pada adegan tersebut, Safrizal beberapa kali menendang korban dengan sekuat tenaga ke bagian belakang kepala istrinya hingga korban terkapar.

Dalam rekonstruksi ini, tersangka memperagakan adegan mulai dari duduk bersama dengan anak dan istrinya di ruangan tamu, melakukan penganiayaan dengan menendang korban, hingga meninggalkan rumah. Semua peristiwa itu dilakukan pria yang bekerja sebagai pengojek itu di depan anak-anaknya.

Syafrizal menganiaya istrinya Syafrida hingga tewas pada Rabu (26/10/2016) malam, di Kampung Pisang, Tanjung Uma, Batam.

Kapolsek Lubuk Baja, AKP I Putu Bayu Pati mengatakan kalau persoalan awal yang membuat Syafrizal naik pitam karena meja belajar yang biasa digunakan oleh anak-anaknya tidak dipakai.

"Cekcok mulut terjadi karena meja belajar yang biasa dipakai untuk belajar tidak dipergunakan dan dia menanyakan meja itu ke pada korban (istrinya)," kata Putu.

Karena merasa tidak direspon perkataan dan pertanyaannya, Syafrizal yang saat itu sedang makan langsung memukul istrinya menggunakan piring yang masih berisikan nasi.

Setelah itu, pria ini kembali menyerang istrinya dengan dengan pukulan bertubi-tubi yang mengarah ke bagian kepala.

"Mendapat pukulan, korban tidak berdaya dan tersungkur. Kemudian pelaku kembali menendang kepala korban bagian belakang dan punggung korban," ujar Putu.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews