Pesawat Rombongan Klub Liga Brasil Berpenumpang 81 Orang Jatuh

Pesawat Rombongan Klub Liga Brasil Berpenumpang 81 Orang Jatuh

Ilustrasi jenis pesawat British Aerospace 146. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Kolombia - Sepak bola Brasil berduka. Sebuah pesawat yang membawa rombongan klub Chapecoense, dilaporkan terjatuh di kawasan pegunungan Kolombia.

Seperti diberitakan Guardian, Selasa (29/11/2016), pesawat jenis British Aerospace 146 yang membawa sekitar 81 orang, termasuk pemain klub sepak bola Brasil, Chapecoense, jatuh di Kolombia setelah lepas landas dari Bolivia menuju Bandara Internasional Jose Maria Cordova, Medelin, Kolombia. Pihak bandara mengkonfirmasi pesawat dalam keadaan darurat.

Sejauh ini, belum ada kepastian soal kondisi penumpang yang terdiri dari 72 penumpang dan sembilan awak pesawat. Namun pihak bandara menyatakan lewat akun Twitter-nya jika ada beberapa korban selamat dari kejadian mengenaskan ini.

"Konfirmasi: Pesawat dengan nomor registrasi CP2933 membawa rombongan tim @ChapecoenseReal. Rupanya ada yang selamat," demikian pernyataan bandara.

Seperti diberitakan Daily Mail, enam orang yang dilaporkan selamat dari peristiwa tersebut. Pihak bandara mengkonfirmasi laporan tersebut.

Sementara media lokal memberitakan pesawat yang hendak menuju Bandara Internasional Jose Maria Cordova, Medelin, Kolombia, jatuh pada pukul 10:15 malam waktu setempat. Penyebabnya ditenggarai mengalami kerusakan listrik saat terbang melintasi pegunungan kawasan Antioquia.

Saat ini, proses evakuasi masih terkendala medan yang sulit ditembus. Hanya jalur darat yang bisa diakses menuju lokasi yang berjarak 30 menit dari pusat kota La Union, Antioquia. Namun rumah sakit terdekat sudah disiagakan untuk membantu para korban.

Ada pun tim Chapecoense dijadwalkan bermain di final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional di Medellin, Rabu (30/11/2016) waktu setempat. Mengingat adanya peristiwa ini, pertandingan ditaksir bakal dibatalkan.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews